Home / Populer / KPK bantah telah menyadap Hasto

KPK bantah telah menyadap Hasto

Bagikan Halaman ini

Share Button
johanDeputi Bidang Pencegahan KPK Johan Budi.

 

 

MORAL-POLITIK.com– Deputi Bidang Pencegahan KPK Johan Budi menegaskan jika pihaknya tak bisa sembarangan melakukan penyadapan. Menurut dia, KPK hanya menyadap orang-orang berkaitan dengan kasus yang sedang ditangani.

“Saya tidak tahu, KPK hanya menyadap pihak-pihak yang berkaitan dengan perkara,” kata Johan saat jumpa pers di KPK, Jakarta, Kamis (22/1).

Melansir merdeka.com, Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku telah disadap oleh KPK. Johan menyatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu soal tersebut. Namun, lanjut dia, bisa saja Hasto sedang disadap KPK jika memang sedang ada perkara.

“Apakah Pak Hasto itu tersadap atau tidak, saya tidak tahu, tapi kalau KPK menyadap itu harus firm, pihak berkaitan dengan perkara. Kalau kemudian ada pihak yang disadap KPK berkaitan dengan perkara ada pihak lain masuk ke situ bisa saja, itu hal lain,” tegas dia.

Sekali lagi, Johan menegaskan jika KPK tidak menyadap sembarangan orang. “Kami tidak menyadap pihak-pihak yang tidak berperkara,” pungkas dia.

Sebelumnya, Hasto mengaku tidak ada tendensi apapun dalam mengungkap pertemuan elite PDIP dengan Abraham Samad, termasuk soal pergantian Kapolri yang saat ini tengah menjadi sorotan publik. Dia hanya merespons bantahan Samad.

“Ini lebih sebagai respon karena bapak Abraham Samad mengatakan berita- berita itu adalah fitnah. Saya di sini mengatakan bahwa itu bukanlah fitnah. Itu adalah kebenaran,” ungkapnya.

Ketika disinggung mengapa baru diungkap sekarang, Hasto sebenarnya tak ingin menutupi kasus tersebut, apalagi terkait dengan rahasia partai jelang Pemilu Presiden lalu. Namun, dia jadi terusik ketika mengetahui ponselnya malah disadap.

“Karena baru dikatakan itu fitnah baru beberapa hari lalu. Mula-mula kami sendiri mau menutupi. Kami enggak mau mengungkapkan. Tapi ternyata handphone saya kan disadap, dan yang sadap ini mungkin ada yang pro dan kontra,” pungkas dia.

Baca Juga :  Cara Ahok Menanggapi Sindiran PDI-P...

(erny)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button