Home / Populer / KPK tantang PDIP tunjukan bukti dan akan tindak tegas Abraham Samad

KPK tantang PDIP tunjukan bukti dan akan tindak tegas Abraham Samad

Bagikan Halaman ini

Share Button
johanDeputi Pencegahan KPK Johan Budi SP.

 

 

MORAL-POLITIK.com– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menantang Plt Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto untuk membeberkan bukti-bukti terkait tudingan mereka soal manuver politik Abraham Samad. KPK janji akan menindaklanjuti laporan itu jika buktinya jelas.

“Kami di KPK menjaga itu. Kami mengimbau pihak-pihak yang bermanuver harus didasari bukti-bukti itu,” kata Deputi Pencegahan KPK Johan Budi SP di KPK, Kamis (22/1).

Melansir merdeka.com, KPK menegaskan penetapan tersangka Komjen Budi Gunawan tak ada urusannya dengan rasa sakit hati Abraham Samad. Atau manuver politik apapun juga. Semuanya murni penegakan hukum.

“Tidak ada kaitan sama sekali,” kata Johan yang mengaku diperintah pimpinan KPK untuk meluruskan masalah ini.

Menurut Johan, sudah beberapa kali ada pertemuan dengan pimpinan KPK dan elit parpol. Tapi pertemuan itu sebatas sosialisasi antikorupsi. Johan pun meminta apakah ada bukti soal substansi pertemuan Samad dengan PDIP. Baru KPK akan melakukan langkah selanjutnya.

Siang tadi Hasto menggelar jumpa pers. Dia menyebut Samad enam kali mengadakan pertemuan dengan elit PDIP. Hasto pun menyebut Samad sangat bernafsu untuk menjadi cawapres Jokowi. Samad marah karena digagalkan Komjen Budi Gunawan yang bermain untuk menggolkan Jusuf Kalla.
(erny)

Baca Juga :  Rakyat AS yakin bakal terjadi Perang Dingin AS - Rusia

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button