Home / Populer / “KPK Vs Polri, ataukah KPK Vs Budi Gunawan?”

“KPK Vs Polri, ataukah KPK Vs Budi Gunawan?”

Bagikan Halaman ini

Share Button
saveMassa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi, membawa poster dalam aksi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat (23/1/2015). Aksi ini merupakan respons atas penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, oleh Bareskrim Mabes Polri.

 

 

MORAL-POLITIK.com– Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana menilai bahwa sesungguhnya yang terjadi saat ini bukanlah konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Menurut Deeny, konflik ini terjadi antara KPK dan Komisaris Jenderal (Pol) Budi Gunawan.

Menurut Denny, permasalahan yang terjadi saat ini dipicu oleh penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK atas dugaan kasus gratifikasi. “Ini pasti karena dipersangkakannya Budi Gunawan. Jadi ini bukan KPK vs Polri, tetapi ini KPK vs Budi Gunawan,” ucap Denny di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Sabtu (24/1/2015).

Melansir kompas.com, menurut Denny, KPK tidak memiliki masalah dengan Polri sebagai institusi. Ia menilai bahwa saat ini Polri tengah “dibajak” oleh Budi Gunawan dan para loyalisnya untuk kepentingan tertentu. “Banyak polisi bersih yang gerah. Ini bukan (KPK) lawan Polri, tetapi (KPK) lawan tersangka koruptor,” kata Denny.

Denny mengatakan, saat ini sudah ada Bambang Widjojanto yang menjadi tersangka akibat kriminalisasi terhadap KPK. Ia menengarai para pimpinan KPK lain pun bisa “dikerjai” akibat penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka.

“Jadi mesti dibaca persoalannya. KPK sedang dikriminalisasi, bukan hanya Bambang Widjojanto yang dipersangkakan, tetapi KPK yang sedang dikriminalisasi melalui pemimpin-pemimpinnya,” pungkas Denny.

(erny)

Baca Juga :  Ini dia "bisik-bisik" SBY kepada Jokowi

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button