Home / Populer / Kumpulkan Menteri KIB II, SBY bahas isu bersih-bersih orangnya?

Kumpulkan Menteri KIB II, SBY bahas isu bersih-bersih orangnya?

Bagikan Halaman ini

Share Button
sbyiKetum Partai Demokrat, SBY.

MORAL-POLITIK.com– Ketum Partai Demokrat (PD) SBY mengumpulkan menteri-menteri di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II di kediamannya. Apakah pertemuan ini ada kaitannya dengan isu bersih-bersih ‘orang-orang SBY’?

Eks Menpora Roy Suryo yang datang ke acara itu belum mau mengungkap banyak soal isi pertemuan. Dia hanya mengatakan pertemuan ini semacam reuni.

“Makan-makan, nyanyi-nyanyi, foto-foto,” jawab Roy Suryo saat ditanya agenda pertemuan itu, Rabu (21/1/2015).

Melansir detik.com, Senin (19/1) lalu, SBY membuat tulisan panjang berjudul ‘Polri Kita’ di Facebook. Di dalam tulisan itu SBY mengaku mendengar isu ada upaya bersih-bersih ‘orang-orang SBY’ di pemerintahan.

“Di tengah-tengah situasi politik yang menghangat saat ini saya juga mendengar sejumlah isu, mungkin juga ‘provokasi’, yang bisa memecah belah di antara kita semua. Termasuk antara Presiden Jokowi dengan saya. Diisukan bahwa yang tengah dilakukan sekarang ini adalah pembersihan ‘orang-orang SBY’, baik di jajaran TNI, Polri maupun aparatur Pemerintahan. Saya terhenyak,” tulis SBY.

Para menteri yang ditunjuk SBY ini tentu memiliki bawahan di kementerian saat masih menjabat. Adakah kaitannya isu bersih-bersih itu dengan pertemuan siang ini?

“Temu kangen aja,” jawab Roy.

(erny)

Baca Juga :  Adi : Predikat Buruk NTT harus dihilangkan

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button