Home / Populer / Lurah rangkap Ketua RT, inilah keluhan Warga Sikumana

Lurah rangkap Ketua RT, inilah keluhan Warga Sikumana

Bagikan Halaman ini

Share Button
P1040244Ilustrasi Kantor Wali Kota Kupang.

 

MORAL-POLITIK.com– Warga RT 16, RW 06 Kelurahan Sikumana, Kota Kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengeluh keberadaan dari Ketua RT mereka yang biasa disapa Pak Is. Ketua RT ini tidak pernah memperhatikan warganya karena kesibukannya sebagai Lurah di Kelurahan Nekamese, Kecamatan Nekamese.

“Kami kecewa dengan RT kami. Dia (Pak Is, red)  tidak pernah berada di tempat. Dia hanya sibuk mengurus urusannya sendiri sebagai Lurah Nekamese,” kata Tobias A, salah satu warga RT 16 kepada moral-politik.com dikediamannya, Jumat (23/01/2015).

Tobias mengatakan, RT tersebut tidak pernah ada di tempat sehingga warga kesulitan untuk menemuinya. Akibat dari itu, banyak warga yang tidak mendapat sentuhan dari pemerintah berupa bantuan-bantuan yang disalurkan.

“Dia sudah menjabat sebagai RT selama bertahun-tahun. Banyak program dari pemerintah yang tidak tersentuh masyarakat seperti raskin, bantuan rehab rumah dari kementerian perumahan rakyat dan sejumlah bantuan dari program pemerintah saat ini. Waktu pemilihan RT beberapa waktu lalu, kami semua diundang untuk lakukan pemilihan RT. Tetapi ketika sampai ditempat pemilihan, ada beberapa warga yang mengatakan semua warga sudah sepakat memilih lurah tersebut secara aklamasi,” katanya.

Melihat kondisi, sebagai warga setempat, dirinya meminta ada ketegasan dari pemerintah untuk memberhentikan saja Ketua RT tersebut dengan mengganti dengan orang lain yang lebih punya waktu dan cakap. Kalau hal ini dibiarkan terus maka kasian warga sekitar. Banyak diantara mereka yang tidak pernah diurus. Lebih celaka lagi semua program pemerintah tidak pernah didapat warga sekitar karena Ketua RT tidak pernah berada di tempat, padahal untuk mendapatkan bantuan-bantuan pemerintah, rekomendasinya datang dari Ketua RT.

Baca Juga :  Bagaimana Nasib Jembatan Palmerah? Ini Sikap Anwar Pua Geno

(nyongky)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button