Home / Populer / Lurah Susan punya Tim Regu Comot

Lurah Susan punya Tim Regu Comot

Bagikan Halaman ini

Share Button
comotSepeda motor dengan bak terbuka yang digunakan oleh regu comot di Kelurahan Gondangdia.

 

MORAL-POLITIK.COM– Ada tim regu comot di Kantor Lurah Gondangdia, kantor baru bagi Susan Jasmine Zulkifli yang semula menjabat sebagai Lurah Lenteng Agung. Regu comot ini bertugas untuk menyelesaikan persoalan kecil namun penting di kawasan Kelurahan Gondangdia.

“Seperti kalau ada pohon tumbang atau untuk cat ulang trotoar,” ujar Ari, salah satu pegawai harian lepas di Kelurahan Gondangdia, Sabtu (3/1/2015).

Regu comot itu menggunakan kendaraan jenis sepeda motor dengan bak terbuka di belakangnya. Sekilas, tugas dari regu comot ini terkesan biasa saja. Hanya mengangkut pohon tumbang dan juga mengecat ulang trotoar di jalan.

Melansir kompas.com, namun kata Ari, tugas tersebut termasuk penting. Aktivitas warga tidak boleh terganggu dengan adanya pohon tumbang semacam itu. [Baca: Warga Lenteng Agung: Harapan Kita, Bu Susan Bisa Naik Pangkat]

Ari bercerita, terakhir kali, motor milik regu comot itu beroperasi beberapa hari yang lalu. Ketika itu, sedang terjadi hujan lebat dan ada pohon yang tumbang akibat hujan itu. Tim regu comot pun langsung meluncur ke lokasi dan mengangkut pohon yang tumbang.

“Pokoknya kalau bisa, pohon itu tumbang, kita harus sudah angkut duluan sebelum warga tahu ada pohon yang tumbang,” katanya.

Regu comot sendiri, sebenarnya program yang ada di semua kelurahan di Jakarta Pusat. Regu comot ini ada di Kelurahan Menteng, Gondangdia, Cikini, Kebon sirih dan Pegangsaan.

Ari mengatakan, tim regu comot yang biasa dioperasikan oleh PHL itu biasanya mendapat informasi seperti pohon tumbang dari Satpol PP yang berpatroli. Atau, dari laporan para PHL sendiri.

Baca Juga :  Gaya Pria di CFD Kota Kupang

Terkadang, juga ada warga yang memberi informasi langsung mengenai pekerjaan yang bisa dikerjakan regu comot. “Jadinya efektif, ada gangguan seperti itu ga akan kita biarkan lama-lama,” pungkas Ari.

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button