Home / Populer / Masalah Parkiran, DPRD: Dishub jangan Adu Domba DPRD dengan Masyarakat

Masalah Parkiran, DPRD: Dishub jangan Adu Domba DPRD dengan Masyarakat

Bagikan Halaman ini

Share Button
Pelantian-DPRD-Kota-Kupang                                                                                                 Pelantikan 40 orang Anggota DPRD Kota Kupang.

MORAL-POLITIK.COM– Keputusan Dinas Perhubungan Kota Kupang yang mengumumkan nama-nama pengelola parkiran untuk tahun 2015 di 107 titik merupakan keputusan yang hendak mengadu domba DPRD dan masyarakat. Pasalnya dalam pertemuan antara Komisi III DPRD dan Dishub sudah disepakati bahwa tidak ada lagi penetapan nama pengelola parkir secara borongan, tapi harus mengacu kepada Perda Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Parkiran.

“Pola borongan pengelolaan parkiran seperti yang diumumkan saat ini, telah menjadi temuan BPK. Pola ini jelasa melanggar Perda Nomor 12 Tahun 2011 yang mengatur tentang Tata Kelola Parkiran di Kota Kupang. Herannya lagi, dalam selang hanya dua jam setelah Komisi III melakukan pertemuan dengan Kadis Perhubungan Yogerens Leka yang membahas masalah ini dan pihak Dinas Perhubungan sudah menyatakan siap untuk mengikuti Perda, malah dua jam setelah itu, Dishub mengumumkan pemenang pengelolaan parkiran secara borongan,” kata Anggota Komisi III DPRD Kota Kupang, Maria Salow kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Sabtu (10/1/2015) yang lalu.

Menurutnya, langkah yang diambil oleh Dishub sungguh melecehkan Komisi dan DPRD secara keseluruhan. Langkah ini, ungkapnya, merupakan niat untuk mengadu domba antara masyarakat yang mengelola parkiran dengan Anggota DPRD.

Komisi III, tambahya, sudah pasti tidak akan setuju dengan hal ini, dan yang pasti akan meminta dishub untuk melakukan pembatalan nama-nama pemenang yang dumumkan.

“Kebijakan ini salah. Kami akan meminta mereka batalkan putusan pemenang. Selain itu kami akan memanngil mereka untuk melakukan rapat dengar pendapat untuk meminta penjelasan dishub soal penetapan pemenang pengelolaan parkiran,” pungkas Maria.

Baca Juga :  Gandi Parapat : 3 orang penyanjung SBY kemungkinan gagal ke Senayan

(nyongky)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button