Home / Populer / Mengapa Kota Kupang belum dapat Adipura?

Mengapa Kota Kupang belum dapat Adipura?

Bagikan Halaman ini

Share Button
sal                                                                                                Wali Kota Kupang Jonas Salean.

MORAL-POLITIK.COM– Wali Kota Kupang Jonas Salean mengatakan bahwa kelemahan Kota Kupang mendapatkan penghargaan sebagai Kota yang Bersih Asri, dan Tertata Rapih  (Adipura) pada tahun 2014 disebabkan masalah kebersihan, penataan pasar dan terminal yang dinilai tim juri penilai Adipura, masih belum memadai.

“Sesuai pengakuan tim penilai, kesempatan Kota Kupang meraih penghargaan Adipura karena di pasar Kasih Naikoten I kondisinya sangat semrawut. Kondisinya tidak tertata dengan baik dan para penjual juga tidak ditata, sehingga para pedagang dan pembeli bebas bertransaksi dimana saja. Selain itu, kondisi terminal yang tidak tertata dengan baik menjadi nilai minus di mata para juri yang menilai,” kata Jonas Salean.

Bukan cuma itu saja, lanjut Jonas, masalah kebersihan pada dinas-dinas di Kota Kupang menjadi nilai minus, termasuk kebersihan pada kantor Wali Kota Kupang. Oleh karena itu, pada tahun 2015 ini, sebagai Wali Kota, dirinya akan mengarahkan kepada dinas-dinas terkait yang mengurus masalah pasar dan terminal agar dapat memperhatikan masalah-masalah yang menjadi nilai minus untuk meraih penghargaan Adipura. Dirinya juga akan meminta para kepala bagian yang berada di Setda Kota Kupang untuk memperhatikan masalah kebersihan kantor Wali Kota.

“Kendala Kota Kupang untuk mendapatkan cuma masalah terminal, pasar dan kebersihan kantor. Sedangkan untuk sekolah-sekolah, lingkungan, dan fasilitas umum lainnya mendapat nilai plus,” pungkas Jonas Salean.

(nyongky)
Baca Juga :  Mengapa Malaysia jadi produsen kondom terbesar di dunia?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button