Home / Populer / Mengapa Pemkot Kupang mendapat Penghargaan dari Presiden Jokowi?

Mengapa Pemkot Kupang mendapat Penghargaan dari Presiden Jokowi?

Bagikan Halaman ini

Share Button
anak-jalanan-bersama-walikota-Kupang-Jonas-SaleanWali Kota Kupang, Jonas Salean.

 

 

MORAL-POLITIK.COM– Sebagai pemimpin daerah yang punya kepedulian kepada warga miskin yang berada di wilayahnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang mendapat penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Penyerahan penghargaan telah dilakukan pada 20 Desember 2014 lalu oleh Menteri Sosial, yang diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man.

“Penghargaan yang diberikan oleh Presiden Jokowi oleh karena program-program yang diluncurkan oleh Pemkot Kupang sangat peduli terhadap rakyat, seperti program beras miskin (raskin) gratis kepada rakyat. Program raskin merupakan program untuk membantu rakyat miskin guna mendapatkan beras dengan harga yang murah, namun Pemkot Kupang lewat APBD menanggung semua biaya raskin dan rakyat memperoleh raskin secara gratis. Selain itu ada kebijakan memberikan raskin tambahan kepada warga miskin yang namanya tidak tercantum sebagai penerima raskin dari pemerintah pusat,” kata Wali Kota Kupang, Jonas Salean kepada moral-politik.com di Kupang, Senin (05/01/2015).

Selain raskin gratis, tambahnya, penilain juga berdasarkan program pemerintah seperti pemberian dana modal usaha lewat dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) Brigade Kupang Sehat.

“Lewat program-program itu, pemerintah pusat menilai Pemerintah Kota Kupang punya kepedulian terhadap warga miskin dan penghargaan itu diberikan dalam bentuk medali yang diberikan kepada wakil walikota,” katanya menambahkan

Selain penghargaan kepedulian, katanya, pada tahun 2014 yang lalu, Pemkot Kupang juga mendapat penghargaan dari pemerintah pusat berupa penghargaan Wahana Tata Nugraha. Penghargaan itu diberikan oleh Kementerian Perhubungan karena Pemkot Kupang dinilai mampu menata lalulintas dengan baik.

Atas penghargaan-penghargaan itu, pungkas Jonas Salean, dirinya bertekad untuk berbuat jauh lebih baik pad tahun 2015 ini, semisal sejumlah program telah disiapkan untuk membantu rakyat Kota Kupang, seperti program 1000 Beasiswa bagi Masyarakat Kota Kupang yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Program itu akan menyediakan bantuan berupa beasiswa senilai Rp 2,5 juta setahun kepada setiap orang, dan bantuan akan diberikan selama empat tahun. Sedangkan untuk pengaturan lalulintas, Pemkot Kupang tengah bekerja sama dengan Universitas Nusa Cendana (Undana) untuk mencari solusi yang terbaik untuk mengatasi masalah kemacetan.

Baca Juga :  Airin minta dukungan doa bagi kelancaran sidang Wawan

(nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button