Home / Populer / “Mengapa Pertemuan Presiden dengan KPK Ditunda?”

“Mengapa Pertemuan Presiden dengan KPK Ditunda?”

Bagikan Halaman ini

Share Button
jokoPresiden Joko Widodo menyampaikan pernyataan pers kepada wartawan di istana kepresidenan, Rabu (14/1/2015) malam terkait polemik pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.

 

MORAL-POLITIK.com– Presiden Joko Widodo masih belum bisa menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (14/1/2015) malam yang lalu. KPK sebelumnya meminta bertemu dengan presiden untuk membahas kasus Komisaris Jenderal Budi Gunawan.

“Ada permintaan KPK untuk bertemu presiden. Sudah disampaikan ke Mensesneg dan sedang mencari kemungkinan jadwalnya tapi tampaknya tidak malam ini,” kata Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di Istana Kepresidenan, Rabu (14/1/2015).

Melansir kompas.com, Andi mengungkapkan, permintaan dari KPK itu belum bisa diwujudkan karena agenda presiden yang beberapa hari belakangan ini yang cukup padat. “Untuk hari ini, jadwal presiden juga sudah selesai,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto mengatakan, pimpinan KPK berencana menyambangi Istana Kepresidenan untuk bertemu Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat. Namun, Bambang belum dapat memastikan apakah pertemuan tersebut akan dilakukan pada Rabu (14/1/2015) malam ini atau hari lainnya.

Pertemuan tersebut, kata Bambang, untuk menindaklanjuti status calon Kepala Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

“Tadi sore ada komunikasi dan akan dibuka satu kemungkinan pertemuan malam ini. Tapi belum bisa ditentukan apa betul malam ini atau hari selanjutnya,” ujar Bambang di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (14/1/2015) yang lalu.

KPK telah melakukan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Sutarman terkait penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka. Menurut Sutarman, kepolisian akan memberikan bantuan hukum kepada Budi karena merupakan perwira tinggi di Polri.

(erny)

Baca Juga :  Dituding melecehkan TNI dan Polri, ini bantahan Ahok

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button