Home / Populer / Mengapa Wali Kota Kupang ancam copot Lurah Fatululi?

Mengapa Wali Kota Kupang ancam copot Lurah Fatululi?

Bagikan Halaman ini

Share Button
jon Wali Kota Kupang, Jonas Salean.

MORAL-POLITIK.COM– Akibat dari pengembalian dana pemberdayaan ekonomi masyarakat (PEM) di Kelurahan Fatululi tidak sesuai dengan jadwal yang ditentukan, Wali Kota Kupang Jonas Salean, mengancam akan memecat Lurah Fatululi, Rongki Rihi dari jabatannya sebagai Lurah.

“Dari 51 Kelurahan di Kota Kupang, tunggakan dana PEM terbesar di Kelurahan Fatululi,” kata Jonas Salean kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Senin (29/12/2014) yang lalu.

Dia mengatakan, berdasarkan data yang diterimanya dari Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Kupang, dari total Rp 300 juta lebih dana PEM yang disalurkan melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan setempat, pada tahun 2013 lalu, hingga saat ini pengembalian baru mencapai 40 persen dari total dana yang dikucurkan.

Dengan jumlah itu, tambahnya, masih sangat jauh dari harapan untuk pengembalian. Di kelurahan lain, rata-rata dana PEM sudah dikucurkan sebanyak dua kali karena pengembalian yang lancar, bahkan ada beberapa kelurahan yang sudah meluncurkan dana PEM tahap III, sedangkan untuk Fatululi, dana PEM tahap I saja belum rampung. Oleh karena itu, dirinya perlu memberi peringatan kepada Lurah Fatululi untuk segera menggerakan LPM setempat agar segera menagih tunggakan dana PEM guna segera melunasi dana tersebut agar bisa digulirkan kembali kepada penerima lainnya.

Pada kesempatan itu, dia juga memberi apresiasi kepada tiga kelurahan yang terbaik dalam mengelola dana PEM. Ketiga kelurahan yang masuk kategori terbaik adalah Kelurahan Tode Kisar, Nunbaun Sabu dan Nunbaun Delha.

Atas dasar itu, dirinya akan mengeluarkan teguran kepada Lurah Fatululi.

(nyongky)

Baca Juga :  Boni Hargens : Terlalu cepat menyimpulkan Jokowi capres boneka

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button