Home / Populer / Panglima TNI kunjungi korban AirAsia, ini kata Kepala Basarnas

Panglima TNI kunjungi korban AirAsia, ini kata Kepala Basarnas

Bagikan Halaman ini

Share Button
panglima-tni-jendral-moeldoko-dan-kepala-basarnas-marsdya-fh-bambang-soelistyoPanglima TNI Jenderal Moeldoko mendengar penjelasan dari Kepala Basarnas Marsdya TNI FHB Soelistyo.

 

 

MORAL-POLITIK.COM– Panglima TNI Jenderal Moeldoko memimpin langsung proses pengangkatan ekor pesawat AirAsia QZ8501 hari ini. Sempat beredar kabar, kehadiran Moeldoko membuat koordinasi terganggu. Kepala Basarnas Marsdya TNI FHB Soelistyo menepis isu itu.

“Oo tidak (terganggu) dong. Panglima datang ke sana konteksnya sebagai panglima, bapaknya para prajurit kita,” kata Soelistyo di kantor Basarnas, Jl Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2015).

Soelistyo menegaskan, tidak pernah terjadi miskomunikasi antara dirinya dengan jenderal bintang empat itu. Menurutnya, seluruh koordinasi di lapangan hari ini tetap satu suara.

Melansir detik.com, siang tadi, saat cuaca buruk dan penyelaman tak mungkin dilakukan, Moeldoko sempat memerintahkan kepada anak buahnya agar berusaha lebih maksimal. Menurut Soelistyo, hal tersebut bukanlah miskomunikasi.

“Saya sebagai mission comander, tidak mungkin kalau tidak ingin cepat. Justru kalau cuaca mendukung, safety margin tidak dilewati, saya tidak pernah menghentikan (proses evakuasi),” urai jenderal bintang tiga itu.

Meskipun pangkat Moeldoko lebih tinggi, bukan berarti posisi komando SAR dialihkan. Soelistyo memastikan, seluruh koordinasi pencarian dan evakuasi AirAsia QZ8501 tersebut tidak tergaggu.

“Beliau sudah mem-BKO-kan (bawah kendali operasi-red) ke kekuatan SAR gabungan, dimana leading sektornya Basarnas,” tutur Soelistyo.

Moeldoko sebelumnya telah menegaskan bahwa dirinya tak melangkahi kewenangan. Komando tetap berada di bawah kendali Basarnas. Ia datang langsung ke lokasi evakuasi untuk memberikan spirit kepada seluruh tim pencari.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di “Reportase Malam” pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(erny)

Baca Juga :  Partai NasDem dukung Demokrat dan Golkar masuk Pemerintahan Jokowi-JK

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button