Home / Populer / Pertumbuhan Ekonomi 2015, ini Optimisme Jokowi

Pertumbuhan Ekonomi 2015, ini Optimisme Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button
optimisPresiden Joko Widodo (tengah) membuka lantai bursa 2015 didampingi oleh (dari kiri) Dirut BEI, Ito Warsito, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Nurhaida, Menko Perekonomian, Sofyan Djalil, Gubernur BI, Agus Martowardoyo, Ketua OJK, Muliaman D Hadad, Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro, Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel, Menteri Perindustrian, Saleh Husin, dan Kapolri Jendral Sutarman, di Jakarta, Jumat (2/1).

 

 
MORAL-POLITIK.COM– Pemerintah menaruh optimisme dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2015. Ruang fiskal Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dinilai baik mendorong pertumbuhan tersebut.

“Kerja apapun harus dilandasi dengan rasa optimistis. Kami melihat ruang fiskal APBN yang sangat baik ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi 2015,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi), usai membuka perdagangan 2015, di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat (2/1).

Melansir beritasatu.com, dia menambahkan, ruang fiskal akan didorong ke sejumlah pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan jalur kereta api di luar Jawa, pembangunan jalan tol di luar Jawa, pelabuhan serta pembangkit listrik. “Ini akan mendorong tumbuhnya ekonomi kita,” katanya.

Mengenai kemungkinan terjadinya gejolak pasar pada 2015, dia meminta seluruh pihak untuk tetap optimistis.
“Memang sekarang ini (ekonomi) banyak dipengaruhi oleh eksternal, pasar global. Sulit kita menduga akan seperti apa, kita harus optimis 2015 akan lebih baik,” katanya lagi.

(erny)

Baca Juga :  Pemerintah Uruguay segera legalisasikan Ganja

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button