Home / Populer / Proses Tender Sering Terlambat, Ini Gaya Baru Jonas Salean

Proses Tender Sering Terlambat, Ini Gaya Baru Jonas Salean

Bagikan Halaman ini

Share Button
jonWali Kota Kupang Jonas Salean.

MORAL-POLITIK.COM– Pemerintah Kota Kupang berkomitmen untuk tidak lagi mengalami keterlambatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di Kota Kupang di tahun 2015. Pasalnya, hampir setiap tahun masalah pengadaan sering mengalami keterlambatan, sehingga untuk tahun mulai dibenahi.

Wali Kota Kupang Jonas Salean kepada moral-politik.com, Rabu (07/01/2014) di Balai Kota Kupang mengaku, pada tahun 2015 ini, pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, harus dilakukan secepatnya untuk menghindari keterlambatan hingga akhir tahun.

Dikemukakan, selama ini koordinasi soal pelaksanaan tugas masih lemah. Dan karena itu, akan dilakukan perubahan dalam pelaksanaan tugas, sehingga semua berjalan lancar.

Pada tahun anggaran ini lanjutnya, proyek pengadaan barang dan jasa harus dilaksanakan dan diselesaikan pada akhir Februari. Selama ini, tambahnya, kendala yang terjadi yakni keterbatasan personil Pokja ULP. Namun pihaknya akan menambah personil guna memperlancar tugas di pokja tersebut.

“Selama ini, ada kekurangan tenaga di Pokja ULP. Jadi nanti kita tambah personil untuk mengatasi kekurangan,” katanya.

Terkait dengan pelaksanaan proyek tahun 2014, Jonas Salean mengaku ada sejumlah keterlambatan dan telah diberikan adendum. Adendum yang diberikan hanya adendum waktu saja, bukan adendum anggaran dan speka atau bestek. kena denda.

“Selanjutnya, bisa tidak diselesaikan hingga batas adendum, maka akan diberikan sanksi dimana didenda setiap hari keterlambatan,” paparnya.

Pada kesempatan itu, dia meminta pimpinan SKPD segera melakukan perencanaan sehingga bisa diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

Komitmen Jonas Salean ini didukung Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe. Dia meminta pimpinan SKPD segera menyusun dokumen perencanaan pengadaan barang dan jasa untuk kemudian dikerjakan, sehingga tidak terjadi keterlambatan sebagaimana yang terjadi selama ini.

Baca Juga :  Orang Tua bangga ketika anak masuk Hotel Pordeo Cipinang

(nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button