Home / Olahraga / Rangkaian 22 Kemenangan Madrid Resmi Terhenti

Rangkaian 22 Kemenangan Madrid Resmi Terhenti

Bagikan Halaman ini

Share Button
terhentiPemain Madrid tertunduk murung usai dipatahkan Valencia 1-2.

 

 

MORAL-POLITIK.COM– Tuntas sudah rentetan kemenangan yang diraih Real Madrid sejak September lalu. Di awal 2015 El Real harus menelan pil pahit itu saat tunduk 1-2 dalam lawatan ke Valencia.

Madrid mengawali 2015 dengan kepercayaan diri sangat tinggi. Mereka menutup 2014 dengan empat gelar juara, rentetan 22 kemenangan beruntun di semua kompetisi dan menjadi klub terbaik di dunia usai menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Melansir detik.com, kemenangan di Piala Dunia Antarklub itulah yang membuat Valencia memberikan Guard of Honor sebelum laga di Mestalla, Minggu (4/12/2014) malam WIB. Laga tersebut pada awalnya terlihat berjalan mulus buat tim tamu karena di menit 14 mereka sudah dapat penalti yang kemudian dituntaskan jadi gol oleh Cristiano Ronaldo.

Namun di babak kedua Valencia berhasil menyamakan kedudukan melalui Antonio Barragan dan kemudian malah membalikkan keadaan lewat Nicolas Otamendi. Meski masih punya 25 menit untuk setidaknya menyamakan kedudukan, Madrid tak kunjung bisa mencetak gol kedua. El Real menyerah kalah 1-2.

Hasil laga tersebut menyudahi 22 kemenangan tanpa henti yang diraih Madrid sejak September lalu. Kali terakhir anak didik Carlo Ancelotti gagal menang adalah saat dipermalukan Atletico Madrid di La Liga Primera pada 13 September. Setelah itu Madrid seakan tidak terhentikan: meraih 12 kemenangan di La Liga, enam kemenangan di Liga Champions, dua di Copa del Rey, dan dua di Piala Dunia Antarklub.

Madrid sebenarnya sudah kalah di penghujung 2014 lalu. Mereka secara mengejutkan disungkurkan AC Milan 2-4. Namun itu dianggap ‘tidak masuk hitungan’ karena statusnya yang cuma pertandingan ujicoba.

Baca Juga :  Liga Champions : Pesta gol Real Madrid & rekor Leicester...

Rangkaian kemenangan Madrid itu akhirnya resmi terhenti malam ini. Hasil yang jelas mengecewakan setelah tahun yang gemilang di 2014. Madrid pun harus secepatnya bangkit karena mereka sudah ditunggu Atletico Madrid di babak 16 besar Copa del Rey, dalam laga di Vicente Calderon, Rabu (7/1/2015) waktu setempat.

22 Kemenangan Beruntun Madrid

La Liga Primera
Deportivo La Coruña 2–8 Real Madrid
eal Madrid 5–1 Elche
Villarreal 0–2 Real Madrid
Real Madrid 5–0 Athletic Bilbao
Levante 0–5 Real Madrid
Real Madrid 3–1 Barcelona
Granada 0–4 Real Madrid
Real Madrid 5–1 Rayo Vallecano
Eibar 0–4 Real Madrid
Málaga 1–2 Real Madrid
Real Madrid 3–0 Celta Vigo
Almería 1–4 Real Madrid

Piala Dunia Antarklub
Cruz Azul Mexico 0–4 Real Madrid
Real Madrid 2–0 San Lorenzo

Copa del Rey
UE Cornellà 1–4 Real Madrid
Real Madrid 5–0 UE Cornellà

Liga Champions
Real Madrid 5–1 Basel
Ludogorets Razgrad 1–2 Real Madrid
Liverpool 0–3 Real Madrid
Real Madrid 1–0 Liverpool
Basel 0–1 Real Madrid
Real Madrid 4–0 Ludogorets Razgrad.

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button