Home / Populer / Realisasi kerjasama dengan Gubernur Ahok, Pemprov NTT kirim daging beku

Realisasi kerjasama dengan Gubernur Ahok, Pemprov NTT kirim daging beku

Bagikan Halaman ini

Share Button
tu
Kepala Dinas Peternakan NTT, Thobias Uly menunjukkan MoU antara Pemprov NTT dengan DKI Jakarta. (Foto: vjb)

 

 

 

MORAL-POLITIK.com– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui PT Sagarau mulai mengirim daging sapi beku ke DKI Jakarta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di ibu kota negara Indonesia itu akan daging. Pengiriman ini sebagai bentuk tindak lanjut kerja sama antara Pemerintah NTT dan DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

“Pengiriman daging beku dimaksud, PT Sagarau bekerjasama dengan Perusahaan Daerah (PD) Darma Jaya, Jakarta yang ditunjuk Pemerintah DKI untuk merealisasikan kerja sama di bidang peternakan. Daging beku yang dikirim tersebut tentunya memenuhi stadar laik konsumsi dan memiliki label halal,” kata Kepala Dinas Peternakan NTT, Thobias Uly kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Jumat (30/1/2015).

PT Sagarau, tambahnya, dalam mengelola daging beku ini telah mengantongi nomor control veteriner (NCV) sebagai prasyarat mutlak yang harus dipenuhi perusahaan dalam pengolahan daging.

Dikatakan, pihaknya sangat menginginkan agar semua proses pemotongan sapi dilakukan di NTT terkait kerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta tersebut. Namun karena baru satu perusahaan yang melakukan kegiatan pembekuan dan pengepakan daging, maka yang dikirim masih dalam jumlah terbatas.

“PT Sagarau merupakan perusahaan rumah potong hewan (RPH) modern yang memenuhi standar- standar sebagaimana dipersyaratkan. Bahkan Gubernur DKI Jakarta, Ahok pun sudah lihat lokasi perusahaan itu,” pungkas Thobias.

(nyongky)

Baca Juga :  Dubes Sitorus: Pembangunan Infrastruktur Timor Leste masih bergantung Indonesia

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button