Home / Populer / Rincian 30 Jenazah Korban AirAsia yang telah ditemukan

Rincian 30 Jenazah Korban AirAsia yang telah ditemukan

Bagikan Halaman ini

Share Button
basarnasKepala Basarnas Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo dalam konpres di Kantor Basarnas, Jakarta. Kamis (1/1/2015).

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Badan SAR Nasional merilis hasil pencarian korban dan pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di Selat Karimata, perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Minggu (28/12/2014) lalu. Hingga saat ini, Basarnas merilis sudah ada 30 jenazah yang ditemukan dalam pencarian hari keenam, Jumat (2/1/2015).

“Sampai detik ini, saya bisa mengkonfirmasi sudah ada 30 jenazah yang ditemukan,” kata  Kepala Basarnas Marsekal Madya FH Soelistyo, dalam komferensi pers di Kantor Basarnas, Jumat (2/1/2015) sore.

Melansir kompas.com, Bambang Soelistyo kemudian menjelaskan, sebanyak 10 jenazah sedang dalam penerbangan dari Pangkalan Bun ke Surabaya untuk menjalani proses identifikasi. “Sedangkan 4 jenazah masih ada di Pangkalan Bun,” ucap Soelistyo.

Selain itu, masih ada juga 7 jenazah yang saat ini sedang berada di KRI Bung Tomo. “1 jenazah juga masih berada di Kapal Diraja Pahang (milik Malaysia),” ujar Soelistyo. Hingga saat ini, 8 jenazah yang berada di dua kapal itu masih belum bisa diterbangkan ke Pangkalan Bun.

Selain itu, Soelistyo juga mengatakan ada 8 jenazah lain yang berada di Surabaya. Empat jenazah di Surabaya itu sudah menjalani diketahui identitasnya dan dikembalikan kepada keluarga. Sedangkan 4 jenazah lain masih dalam proses identifikasi.

Berikut perinciannya:
– 10 jenazah berada dalam penerbangan dari Pangkalan Bun ke Surabaya
– 4 jenazah masih berada di Pangkalan Bun
– 7 jenazah masih berada di KRI Bung Tomo.
– 1 jenazah berada di KD Pahang
– 8 jenazah di Surabaya.

(erny)

Baca Juga :  Pembangunan Terminal Manggarai tidak efesien bagi Bus Kopaja

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button