Home / Populer / Setelah belasan tahun, akhirnya Kabag Umum Setda Kota Kupang diganti

Setelah belasan tahun, akhirnya Kabag Umum Setda Kota Kupang diganti

Bagikan Halaman ini

Share Button
walkotWali Kota Kupang Jonas Salean.

 

MORAL-POLITIK.com– Jabatan Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kota Kupang akhirnya berpindah tangan setelah selama belasan tahun jabatan tersebut dijabat oleh Jefta Bengu. Jabatan Kabag Umum yang sebelumnya  kosong karena Jefta Bengu tersangkut masalah hukum dan saat mendekam dalam tahanan pihak kejaksaan, diisi oleh mantan Kasubag Umum, Jhoni Bire yang baru dilantik Wali Kota Kupang Jonas Salean pada Mutasi Pejabat Eselon II dan III di lingkup Pemerintah Kota Kupang, yang berlangsung hari ini, Rabu (28/01/2015).

Jhoni Bire sendiri bukan dilantik sabagai pejabat definitif tetapi sebagai Pejabat Kabag, karena dari segi kepangkatan belum memenuhi syarat menjadi Kepala Bagian Umum.

Kunjungan-Kerja-Komisi-I-DPRD-Kota-Kupang-ke-Kelurahan-Nefonaek-300x225 Jhoni Bire (pakaian Korpri) kala mendampingi Anggota DPRD NTT dan Kota Kupang.

Acara pelantikan itu sendiri berlangsung di Aula Sasando Balai Kota Kupang. Wali Kota Kupang Jonas Salean sendiri yang memimpin acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para Pejabat Eselon II dan III didampingi Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man, Sekot Kupang, Bernadus Benu. Sebanyak 50 Pejabat Eselon II dan III dilantik pada kesempatan itu. Pejabat yang dilantik salah satunya Agus Ririmase yang mengisi jabatan Kepala Pemadam Kebakaran Kota Kupang yang sempat lowong akibat pejabat lama Edi Banesi meninggal dunia pada bulan Januari 2015 lalu.

Wali Kota Kupang Jonas Salean dalam sambutannya mengatakan, pejabat yang baru dilantik dituntut bekerja keras untuk melayani masyarakat.

“Kalian yang dipilih dan dilantik hari ini merupakan pejabat-pejabat pilihan yang berprestasi. Tunjukan kemampuan kalian dalam bekerja untuk melayani masyarakat,” pungkas Wali Kota.

(nyongky)

Baca Juga :  BNN adakan puncak acara lomba kampus bersih

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button