Home / Populer / Soal isu ditolaknya APBD NTT oleh Mendagri, ini kata Karo Humas

Soal isu ditolaknya APBD NTT oleh Mendagri, ini kata Karo Humas

Bagikan Halaman ini

Share Button
rapat-evaluasi-apbd-nttIlustrasi.

 

 

MORAL-POLITIK.COM– Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur  (NTT) bukannya tidak disetujui oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, tetapi ada kesalahan administrasi yang dilakukan sehingga belum ada persetujuan dari Mendagri.

“Setiap item anggaran yang dicantumkan untuk disetujui harus dicantumkan nomor rekening, tapi yang diajukan oleh Pemprov NTT ada yang tidak disertakan dengan nomor rekenening sehingga pemerintah sementara ini merubah dan mencantumkan nomor rekening,” kata Kepala Biro Humas Setda NTT, Lambert Liti kepada moral-politik.com, Selasa (12/1/2015).

Sesuai ketentuan yang berlaku, tambahnya, untuk APBD yang ada belanja publiknya harus lebih besar daripada belanja tidak langsung. Sedangkan untuk kasus NTT, sesuai penetapan anggaran oleh DPRD NTT bersama pemerintah pada akhir Desember 2014 yang lalu, postur belanja publik lebih besar daripada belanja tidak langsung.

“APBD NTT Tahun 2015 sebesar Rp 3,2 Triliun dan sebagian besarnnya untuk masyarakat,” katanya lebih lanjut.

Ketika ditanya soal rumor Dana Kesra pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemrof NTT juga ikut tidak disetujui oleh Mendagri, dirinya mengaku belum tahu.

“Tunggu saatnya saja! Dalam minggu ini tim yang ke Jakarta sudah akan membawa hasilnya,” pungkas dia.

(nyongky)

Baca Juga :  Meski lolos DPR, PKB tetap perkarakan KPU

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button