Home / Gaya Hidup / Soal Kapal Pencuri Ikan, Susi berharap lebih dari Tuhan…

Soal Kapal Pencuri Ikan, Susi berharap lebih dari Tuhan…

Bagikan Halaman ini

Share Button
usiMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

 

 

MORAL-POLITIK.COM– Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti geram lantaran kapal asing yang terbukti mencuri hasil laut Indonesia justru dilelang di Aceh. Susi pun meminta adanya peninjauan terhadap pelelangan kapal tersebut.

“Di Meulaboh, Ibu Menteri (Susi) minta peninjauan kembali 4 kapal Thailand yang dilelang dan dimenangkan oleh Saudara Hendri dari Muara Baru, Jakarta. Saya minta tinjau ulang,” ujar Susi di Jakarta, Senin (5/1/2015).

Melansir kompas.com, Susi menjelaskan, empat kapal yang dilelang di Aceh merupakan kapal Thailand yang ditangkap pada tahun 2014 lalu. Kata Susi, harga keempat kapal tersebut masing-masing Rp 136,5 juta, Rp 127 juta (Ulam 5), Rp 96 juta (Ulam 7), dan Rp 104 juta (Ulam 9).

Kegeraman Susi juga dilatarbelakangi penjualan kapal tersebut yang hanya Rp 100 juta. Padahal, kata dia, harga sebenarnya adalah Rp 800 juta lantaran kapasitas yang mencapai 200 gross ton.

Oleh sebab itu, Susi mengaku akan berkoordinasi dengan instansi lainnya agar mampu menindaklanjuti pelelangan tersebut. “Bagusnya Tuhan mengaramkan kapal di laut, jadi kapal-kapal itu tidak bisa ke mana-mana,” katanya.

(erny)

Baca Juga :  Istri bermalam dengan anak tetangga, suami pasrah...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button