Home / Populer / Soal Nasib 103 Honorer K2, ini kata Jonas Salean

Soal Nasib 103 Honorer K2, ini kata Jonas Salean

Bagikan Halaman ini

Share Button
jonWali Kota Kupang Jonas Salean.

 

MORAL-POLITIK.com– Nasib sebanyak 103 orang Honorer Kategori (K2) yang sebelumnya diragukan akan dikirim berkasnya pasca kelulusan mereka dalam test masuk CPNS pada tahun 2013 lalu masih menunggu kepastian dari BKN Wilayah IX di Denpasar Bali.

Sebanyak 103 orang lulusan Honorer K2 dari sekolah swasta yang dinilai tidak layak mengikuti test CPNS sesuai Edaran Menteri, karena berasal dari sekolah swasta sempat terkatung-katung. Namun pemerintah Kota Kupang lewat BKD telah mengirimkan semua berkas (103 honorer) tersebut.

“Kami tetap mengirimkan semua nama-nama Honorer K2 yang berasal dari sekolah swasta. Nasib mereka nanti ditentukan oleh BKN,” kata Wali Kota Kupang Jonas Salean kepada wartawan, di Kota Kupang, Senin (19/01/2015).

Jonas mengatakan, awalnya pemerintah keberatan mengirim berkas dari lulusan HK2 dari sekolah swasta, karena khawatir dampak yang bakal terjadi. Namun dengan berbagai pertimbangan, pemerintah akhirnya memilih untuk tetap mengirimkan berkas dari 103 Honorer K2 yang bermasalah tersebut. Tetapi apakah mereka diakomodir dan diterima menjadi CPNS, semuanya tergantung pada BKN.

“Syukur kalau BKN mau menerima mereka. Kota Kupang masih mengalami kekurangan guru, sehingga jika BKN meluluskan mereka maka, kekeurangan guru bisa teratasi,” pungkas Jonas Salean.

(nyongky)

Baca Juga :  Tjahjo Kumolo: Mustahil SBY ketemu Megawati jelang Pemilu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button