Home / Populer / Strategi Kapolda NTT cegah Pencemaran Hostiah

Strategi Kapolda NTT cegah Pencemaran Hostiah

Bagikan Halaman ini

Share Button
amankanKapolda NTT Brigadir Jenderal Polisi Drs. Endang Sunjaya.

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Mencegah terjadinya pencemaran Hostiah plus kasus kekerasan yang terjadi paska ada  pencemaran Hostiah di Gereja Katholik pada saat ini, Kapolda NTT Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Drs. Endang Sunjaya menginstruksikan kepada setiap anggota polisi yang beragama Khatolik agar wajib mengikuti ibadah ketika sedang melakukan pengamanan ibadah di Gereja-gereja Katholik.

Kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Selasa (30/12/2014) yang lalu, Kapolda NTT mengaku, sudah cukup banyak terjadi kasus pencemaran Hostiah yang dilakukan oknum-oknum, baik yang dilakukan secara sengaja maupun secara tidak sengaja.

“Kondisi penecemaran Hostiah tersebut selalu menimbulkan kemarahan umat Katholik yang sering berakibat pada kericuhan. Dan aparat seringkali kewalahan menangani masalah tersebut karena umat pada umumnya sangat marah dengan segala bentuk pencemaran yang dilakukan oleh oknum yang tak bertanggungjawab tersebut,” katanya.

Dengan melakukan ibadah secara bersama-sama, katanya menambahkan, para polisi bisa saja mencegah terjadinya kasus pencemaran maupun dampak dari pencemaran yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dimaksud.

(nyongky)

Baca Juga :  Saat Agus Yudhoyono ikut Pertemuan SBY-Prabowo...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button