Home / Populer / Tahun 2015 sebagai Tahun Politik, ini tekad KPK

Tahun 2015 sebagai Tahun Politik, ini tekad KPK

Bagikan Halaman ini

Share Button

kpki

 

 

MORAL-POLITIK.COM– Komisi Pemberantasan Korupsi menjadikan tahun 2015 sebagai Tahun Politik akibat penyelenggaraan secara serentak Pilkada. Hati-hati, KPK akan menyoroti seluruh proses Pilkada yang ada.

“Kalau itu terjadi, dalam konteks KPK, maka seluruh proses penyelenggaraannya butuh kapitalisasi uang yang luar biasa dahsyat,” ujar Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (8/1/2015).

Melansir detik.com, jika dana itu tidak dikelola dengan benar, potensial terjadi tindak pidana korupsi akan sangat besar sekali. Apalagi jika pada akhirnya Pilkada terpaksa dilakukan melalui proses tidak langsung.

Bambang memprediksi tensi antara dua koalisi, Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih, juga akan semakin tinggi. ‎”Itu bisa mendorong potensi korupsi yang luar biasa,” sambungnya.

Tahun 2015 ini KPK juga akan menginvetarisir seluruh perkara yang masih menjadi PR besar. Mulai dari kasus TPPU Nazar hingga kasus pajak Bank BCA dengan tersangka eks Ketua BPK Hadi Purnomo.

“Akan diselesaikan dan ada prioritas penanganannya,” pungkas dia.

(erny)

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Kupang mengevaluasi kinerja Kadishub

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button