Home / Populer / Tekad Jonas Salean memerdalam kemitraan dengan media

Tekad Jonas Salean memerdalam kemitraan dengan media

Bagikan Halaman ini

Share Button
walkot                                                                                                                           Wali Kota Kupang Jonas Salean.

MORAL-POLITIK.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan terus menjalin kemitraan dengan berbagai media dan media Victory News yang telah dibangun dan bersama-sama membangun Kota Kupang menjadi lebih baik. Kehadiran media dengan kritiknya telah membuat pemerintahan di bawah kendali Wali Kota Kupang Jonas Salean dan Wakil Wali Kota Herman Man menjadi lebih baik.

Demikian penegasan Wali Kota Kupang Jonas Salean dalam sambutannya saat membuka kegiatan penghijauan di Taman Nostalgia, kerja sama dengan harian umum Victory News dan Pemkot Kupang, Jumat (30/1/2015).

Salean mengatakan, kegiatan penghijauan yang digelar VN bekerja sama dengan Pemkot Kupang merupakan tugas mulia dalam menghijaukan Taman Nostalgia (Tamnos). Penghijauan lebih diarahkan dilaksanakan di timur Tamnos karena di tempat itu masih gersang.

Dalam kesempatan itu, Salean juga menyampaikan bahwa sesuai masukan yang disampaikan Pemimpin Redaksi (Pemred) VN Chris Mboeik saat temu media 2013 lalu agar membangun taman di setiap kecamatan, maka Pemkot sudah menyikapinya. Tahun 2014, Pemkot telah mendesain enam taman di enam kecamatan. Desainnya sudah dirampungkan, dan minggu depan dipresentasikan.

Taman yang dibangun di kecamatan memang tidak seluas Tamnos, namun setidaknya dapat menampung kegiatan-kegiatan masyarakat seperti joging, taman bermain masyarakat, dan kegiatan-kegaiatan kemasyarakatan lainnya.

Pemkot, katanya, juga akan memprioritaskan penanganan dua taman kota yakni di Patung Tirosa dan Tamnos yang menjadi icon Kota Kupang. Taman Patung Tirosa akan diperindah agar setiap orang yang masuk dari pintu masuk taman akan terkenang pada Kota Kupang.

Pemimpin Redaksi HU Victory News Chris Mboeik menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wali Kota Kupang, Wakil Wali Kota, Sekretaris Kota dan jajaran bersama seluruh PNS lingkup Pemkot Kupang untuk bersama-sama dengan VN melestarikan dan memperindah Kota Kupang.

Baca Juga :  Batalnya pertemuan SBY-Megawati, ini reaksi Jokowi

Kemitraan yang terjalin, katanya, merupakan kerja sama kemitraan yang kedua, setelah pada perayaan ulang tahun pertama lalu, VN bersama Pemkot menggelar jalan santai yang begitu meriah dan diikuti banyak peserta. Kali ini, VN dan Pemkot kembali bekerja sama menanam pohon dan merupakan bentuk kepedulian VN terhadap Kota Kupang.

Kota Kupang, tambahnya, merupakan salah satu kota yang masih sangat kurang ruang terbuka untuk publik. Keberadaan Dinas Pertamanan dan Kebersihan di Kota Kupang selama ini hanya berkonsentrasi pada penanganan kebersihan kota. Sedangkan pertamanan masih diabaikan. Padahal, sebagai sebuah kota yang maju, ruang terbuka harus diperbanyak untuk kegiatan publik sebagai tempat masyarakat melepas kepenatan. “Betapa hebatnya Kota Kupang kalau setiap kecamatan punya satu taman, hal ini sudah saya sampaikan di hadapan Pak Wali dalam forum wartawan lalu,” pungkas Mboeik.

(nyongky)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button