Home / Populer / Terkait Melantik Budi Gunawan, ini perasaan Jokowi

Terkait Melantik Budi Gunawan, ini perasaan Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button
reuniPresiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Bogor, Kamis (29/1/2015)

 

MORAL-POLITIK.com– Presiden Joko Widodo meminta semua pihak untuk tidak terus mendesaknya membuat keputusan terkait pelantikan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri. Jokowi berjanji akan mengambil keputusan pada waktu yang tepat.

Jokowi menjelaskan, saat ini dirinya terus mencari masukan dari berbagai penjuru untuk mengambil keputusan tepat. Ia juga menyampaikan telah menampung masukan dari Dewan Pertimbangan Presiden dan tim independen yang dibentuk khusus untuk merekomendasikan solusi terkait polemik pelantikan Budi Gunawan.

“Masukan dari tim sembilan (independen) ada, dari Wantimpres ada, sudah saya tampung, tapi jangan dikejar-kejar,” kata Jokowi, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/1/2015).

Melansir kompas.com, seperti diketahui, pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri menjadi polemik karena yang bersangkutan berstatus tersangka kasus dugaan korupsi. Proses pemilihan Budi telah selesai dilakukan oleh DPR RI dan kini Jokowi didesak parlemen serta partai pendukungnya untuk segera melantik Budi.

Jokowi sebelumnya menyampaikan ingin menghormati proses praperadilan sebelum memutuskan nasib Budi Gunawan.

Pertemuan Prabowo dan Jokowi kali ini adalah pertemuan pertama setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Sebelum pelantikan, Jokowi sempat menemui Prabowo.

Prabowo juga hadir dalam pelantikan di Kompleks Parlemen Senayan.

(erny)

Baca Juga :  Jalan Raya di depan SMA 1 Kupang pada pagi ini (1)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button