Home / Populer / Tim 9 Usulkan Pembatalan Pelantikan Komjen Budi, inilah Sindiran PDI-P

Tim 9 Usulkan Pembatalan Pelantikan Komjen Budi, inilah Sindiran PDI-P

Bagikan Halaman ini

Share Button
pdip9Presiden Joko Widodo memberikan penjelasan terkait Tim 9. (Foto: google)

MORAL-POLITIK.com– Tim 9 telah memberikan usulan solutif kepada Presiden Joko Widodo untuk membatalkan pelantikan Komjen Budi Gunawan. PDIP yang memang sejak awal menjadi motor pendukung Komjen Budi justru memberikan sindiran untuk Tim 9.

“Belum dilantik, sudah buat statement. Tim ini hanya melaporkan hasil kerja. Bukan rekomendasi,” kata politikus PDIP Junimart Girsang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/1/2015).

Melansir detik.com, Junimart mengaku sejak sudah menentang pembentukan tim 9 ini. Ia menyebut para anggotanya tidak independen.

“Saya dulu paling tidak setuju dibentuk, karena ada yang tidak independen,” ucap anggota Komisi III DPR ini.

Sementara itu, Wasekjen PPP Arsul Sani berpendapat seharusnya Tim 9 tidak memberikan rekomendasi di tengah proses pengumpulan data. Usulan ini pun dianggap hanya membebani Jokowi.

“Tim independen jangan beri beban politik baru. Jangan seperti itu. Tambah pro dan kontra di masyarakat,” ujar Arsul.

Sebelumnya diberitakan, Tim independen terkait KPK dan Polri yang berjumlah 9 orang bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. Dalam pertemuan itu tim independen menyarankan kepada Jokowi agar tidak melantik Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri.

“Usul kita (BG) jangan dilantik. Menurut saya tidak dilantik, dan kita tim 9 (berpendapat) orang ini jangan dilantik,” ujar Ketua Tim 9 Buya Syafi’i Ma’arif di Kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (28/1/2015).

(erny)

Baca Juga :  PDIP Polisikan Bupati Manggarai Timur

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button