Home / Populer / Toko Bangunan, biang utama kemacetan di Jalan Sudirman

Toko Bangunan, biang utama kemacetan di Jalan Sudirman

Bagikan Halaman ini

Share Button
macet                                                             Kemacetan di Jalan Sudirman, Kota Kupang.

 

 

MORAL-POLITIK.COM– Anggota Komisi III DPRD Kota Kupang, Djainudin Lonek, menilai kemacetan khususnya yang terjadi di Jalan Sudirman, Kuanino, Kota Kupang penyebabnya adalah aktifitas bongkar muat dari beberapa toko bangunan yang berada di ruas jalan tersebut.

“Toko-toko bangunan itu tidak mengindahkan edaran Wali Kota Kupang, Tahun 2014 yang sudah mengatur tentang jam bongkar muat material untuk toko bangunan itu,” kata Djainudin kepada moral-politik.com di Gedung DPRD Kota Kupang, Jumat (09/01/15).

Ia mengatakan, aktifitas toko-toko yang menyebabkan kemacetan di ruas Jalan Sudirman, adalah Toko Sinar Bangunan, Duta Bangunan dan beberapa toko bangunan lainnya. Menurutnya, pemerintah harus mengambil langkah tegas terhadap pembangkangan yang dilakukan oleh pemilik toko bangunan tersebut.

“Harus ada ketegasan. Jika mereka masih melakukan aktifitas pada jam-jam yang telah dilarang oleh pemerintah, sebaiknya toko-toko itu ditutup saja. Jangan karena aktifitas yang menguntungkan beberapa pengusaha, banyak warga Kota Kupang yang menjadi korban kemacetan,” kata Lonek.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta dinas perhubungan yang punya kewenangan dalam mengatur lalulintas untuk turun memantau langsung. Pasalnya sudah banyak sekali rambu yang dipasang untuk menertibkan kendaraan bongkar muat tetapi tetap saja ada pelanggaran aturan yang dilakukan.

“Kalau hanya sekedar memasang rambu maka percuma saja. Biar semua marka jalan dipasang rambu, mereka tetap akan melanggarnya. Langkah yang tepayt adalah menutup toko-totko bangunan tersebut agar tidak ada lagi aktifitas yang merugikan pengguna jalan lainnya,” pungkas Lonek.

(nyongky)
Baca Juga :  Revisi UU KPK, Ini Sikap JK

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button