Home / Populer / Tren Gigi Kelinci digemari untuk mempercantik Gigi Depan

Tren Gigi Kelinci digemari untuk mempercantik Gigi Depan

Bagikan Halaman ini

Share Button
gigiIlustrasi.

 

 

MORAL-POLITIK.COM– Memiliki gigi kelinci buatan belakangan ini sedang menjadi tren. Beberapa selebriti seperti Olla Ramlan dan Astrid Tiar termasuk yang sudah mengikuti tren ini. Jika Anda juga tertarik untuk mencobanya, ketahui dulu tahapan dan faktor risikonya.

Gigi kelinci buatan sebenarnya adalah bagian dari proses veneer atau pemutihan gigi. Veneer menjadi tren karena dipercaya bisa membuat penampilan lebih cantik.

Melansir kompas.com, menurut drg.Rina Permatasari, Sp.KG, veneer sebenarnya adalah tindakan koreksi gigi dengan menutup permukaan gigi menggunakan selapis bahan-bahan seperti komposit atau porselen yang sifatnya permanen.

Prosesnya pun tidak bisa langsung jadi sekali datang, melainkan beberapa tahapan, mulai dari pemotretan gigi, pengasahan, pencetakan, hingga proses penempelan bahan pelapis. Proses pengerjaannya terbilang rumit dan sulit.

“Jadi gigi ditambah pakai lapisan bahan-bahan tertentu. Untuk menempelkannya butuh semacam semen dan proses ini memerlukan mengasah bagian gigi dengan asam agar bahan porselennya bisa menempel,” kata dokter dari RS. Pondok Indah Jakarta ini.

Veneer memang bisa membuat gigi terlihat lebih putih, bening, dan meruncing seperti gigi kelinci. Salah satu efek sampingnya adalah membuat wajah terlihat lebih tirus.

“Tindakan ini juga bisa dilakukan untuk permukaan gigi depan yang tidak bagus, misalnya emailnya tipis atau berpori sejak lahir,” ujarnya. Gigi yang ukurannya lebih kecil atau lebih besar juga bisa dikoreksi dengan teknik ini.

Meski pada dasarnya veneer gigi bisa bertahan lama, tetapi pola makan yang tidak tepat bisa membuat warna gigi tak lagi putih. Karena itu dibutuhkan perawatan dan pembersihan gigi secara teliti, apalagi proses ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Malas merawat juga bisa membuat veneer gigi bisa lepas.

Baca Juga :  Regen Mesah diapit 2 Cewek Cantik

(erny)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button