Home / Populer / Zeyto Ratuarat: Pemprov NTT segera rehab Gedung Inabo’i!

Zeyto Ratuarat: Pemprov NTT segera rehab Gedung Inabo’i!

Bagikan Halaman ini

Share Button
    seto
Anggota DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat. (foto: vjb)

 

 

MORAL-POLITIK.COM– Akibat kondisi yang tidak terawat sehingga sudah sangat memprihatinkan, Anggota DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat meminta pemerintah Provinsi NTT untuk segera merehab Gedung Inabo’i.

“Dulu gedung itu menjadi kebanggan masyarakat Kota Kupang. Patung yang berada di depannya sangat megah, tapi ketika melihat gedung itu, sebagai warga Kota Kupang, saya sangat kecewa, karena kondisi yang sudah tidak terawat. Parahnya lagi, gedung itu disewakan kepada Panti Pitrad dan sering menjadi tempat mangkal para WTS,” kata Zeyto Ratuarat kepada moral-politik.com di Gedung DPRD Kota Kupang, Kamis (15/1/2015).

Menurutnya, sebagai aset milik dari Pemprov NTT, dirinya sangat berharap Pemprov NTT segera merehab gedung Inabo’i, karena dulunya gedung itu menjadi ikon dari Kota Kupang. Letaknya juga bersebelahan dengan rumah jabatan dari dua kepala wilayah, yakni Rujab Wali Kota Kupang dan Bupati Kupang, dan ada rumah jabatan pimpinan DPRD Kota Kupang di samping gedung itu.

“Dari pada dibiarkan terbengkalai seperti itu, sebaiknya dibangun Aula seperti Aula El Tari agar bisa dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mendapatkan PAD. Kalau dibiarkan seperti itu, atau malah disewakan kepada Pitrad tentu sangat tidak layak. Kita semua tahu praktek Pitrad seperti apa, dan kalau gedung itu disewakan pemerintah untuk Pitrad, saya rasa sangat tidak wajar. Sebaiknya direhap saja dan kembalikan gedung Inabo’i menjadi ikon Kota Kupang seperti dulu,” pungkas Zeyto.

(nyongky)

Baca Juga :  Apakah bercinta masuk kategori olahraga?

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button