Home / Populer / 19 dari 22 Kuasa Hukum BG tidak ada Berita Acara dari Pengadilan Tinggi

19 dari 22 Kuasa Hukum BG tidak ada Berita Acara dari Pengadilan Tinggi

Bagikan Halaman ini

Share Button
budiIlustrasi: Budi Gunawan. (Sumber: Google)

 

 

MORAL-POLITIK.com– Hakim praperadilan Budi Gunawan versus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Sarpin Rizaldi menagih berita acara pengadilan tinggi kepada sejumlah kuasa hukum Budi Gunawan. Sarpin mengatakan, dari 22 kuasa hukum Budi Gunawan, 19 kuasa hukum tidak melengkapi diri dengan berita acara dari pengadilan tinggi.

“Mohon dalam sidang selanjutnya dilengkapi,” ujar Sarpin di ruang sidang ruang sidang utama Prof H Oemar Seno Adji, SH, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (2/2/2015).

Melansir komas.com, Frederick Yunadi membenarkan bahwa ada kuasa hukum yang tidak dilengkapi dengan berita acara dari pengadilan tinggi. Pihaknya akan melengkapinya pada sidang selanjutnya.

Kendati demikian, Frederick mengatakan, berita acara pengadilan tinggi tidak terlalu penting. Berita acara tersebut hanya sebagai bukti kepada hakim bahwa kuasa hukum yang hadir bukan pengacara gadungan.

“Meski ada dari kami yang tidak bawa surat itu, tapi kami bawa kartu Peradi (Persatuan Advokat Indonesia). Itu saja sebenarnya sudah cukup. Itu bukan masalah,” ujar Frederick.

Sidang praperadilan Budi Gunawan terhadap KPK hari ini ditunda. Penundaan diputuskan karena sidang hanya dihadiri pihak pemohon, yakni kuasa hukum Budi Gunawan. Pihak termohon yakni KPK tak hadir.

“Sidang ditunda seminggu ke depan, yakni 9 Februari 2015 pukul 09.00 WIB. Karena Jakarta ini macet, saya kasih toleransi satu jam,” pungkas Sarpin.

(erny)

Baca Juga :  Cerita Ahok soal Oknum Pejabat dan Politisi Disiapin Cewek

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button