Home / Populer / 6 Nama Calon Kapolri dari Kompolnas, inilah kata Jokowi

6 Nama Calon Kapolri dari Kompolnas, inilah kata Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button
koranPresiden Joko Widodo.

 

MORAL-POLITIK.COM- Presiden Joko Widodo menyebut Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sudah mengajukan enam nama calon kepala Polri untuk menggantikan pencalonan Komjen Budi Gunawan.

“Kalau yang dari Kompolnas, ada enam,” kata Jokowi setelah membuka Munas II Partai Hanura di Solo, Jateng, Jumat (13/2/2015) malam, dikutip dari Antara.

Namun, ia mengaku belum menerima secara resmi pengajuan keenam nama itu dari Kompolnas. Jokowi bahkan mengaku hanya baru mengetahui jumlah nama calon kepala Polri yang akan diajukan oleh Kompolnas melalui media.

“Itu belum sampai ke saya. Saya hanya baca di koran,” ujarnya.

Melansir kompas.com, sebelumnya, beberapa hari lalu, Kompolnas diundang ke Istana terkait pengajuan nama calon kepala Polri kepada Presiden. Namun, sayangnya, Kompolnas belum bertemu langsung dengan Presiden Jokowi dan ditemui oleh Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Presiden sendiri menyatakan akan memutuskan nasib calon kepala Polri secepatnya. “Secepatnya, pokoknya secepatnya. Nanti dilihat saja,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga membantah ada tekanan dari PDI-P untuk segera melantik Budi Gunawan sebagai kepala Polri.

“Tekanan apa, tiap hari lho saya ketemu Bu Mega. Ada-ada saja,” pungkas dia.

(erny)

Baca Juga :  Jokowi menanggapi sindiran Ani Yudhoyono di Instagram

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button