Home / News NTT / “Aci Ros”, Pemilik Restaurant Teluk Kupang: Siap Lunasi Utang…!

“Aci Ros”, Pemilik Restaurant Teluk Kupang: Siap Lunasi Utang…!

Ilustrasi acara di Restoran Teluk Kupang. (Foto: Google)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemilik dan pengelola Restoran Teluk Kupang menyatakan siap melunasi utang sewa kontrak lahan dalam bulan Februari ini. Hingga Januari, telah disetor tambahan sebesar Rp 10 juta, sehingga utang yang tersisa hanya sebesar Rp 74 juta, bukan lagi Rp 109 juta sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pendapatan Kota Kupang.

Demikian dikatakan Rosalia Sumual, pemilik dan pengelola Restoran Teluk Kupang saat ditemui moral-politik.com di Restoran Teluk Kupang, Selasa (10/2). Dia mengakui baru menerima surat pemberitahuan utang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang untuk melunasi utang dimaksud.

Setelah menerima surat tersebut, dia pernah bertemu Wali Kota Kupang Jonas Salean untuk minta keringanan dan diberi waktu melunasi utang tersebut. Sehingga, pada 21 Januari lalu dia kembali mencicil utang sebesar Rp 10 juta. Sehingga, dari total utang sewa kontrak lahan untuk lima tahun (2009-2014) senilai Rp 225 juta, tersisa Rp 74 juta. “Sisa utang itu akan saya upayakan untuk bayar dalam bulan ini,” kata Aci Ros, panggilan Rosalia Sumual.

Dikatakannya, selama bulan Januari-Februari ini usahanya sedikit terkendala karena cuaca dan hujan yang berkepanjangan. Sehingga berpengaruh pada penerimaan. Namun, dia tetap berupaya untuk dapat melunasi utang sewa kontrak lahan tersebut dalam bulan Februari ini.

Diakuinya, lahan milik Pemkot tersebit dikontrak hingga tahun 2032. Sistem pembayaran sewanya diatur setiap lima tahun dengan sewa per tahun 55 juta. Awalnya, katanya, sewa tak sebesar itu, namun pada masa kepemimpinan Wali Kota Kupang Daniel Adoe dinaikan menjadi Rp 55 juta per bulan.

“Saat itu saya sempat bertemu Pak Wali untuk minta keringanan, tapi tidak bisa sehingga walau susah payah kita tetap upayakan untuk bayar. Ini kami bangun dari kepedulian, jadi tolong beri kami waktu untuk bisa lunasi utang kami,” pungkas dia.

Baca Juga :  Duh, Sidang 3 Terdakwa Kasus Korupsi PDT Dibuka untuk Ditunda!

 

Penulis: Nyongki

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button