Home / Populer / Ada 2 Prajurit Wanita dari 800 TNI yang dikirim ke Sudan, ini kata Moeldoko

Ada 2 Prajurit Wanita dari 800 TNI yang dikirim ke Sudan, ini kata Moeldoko

Bagikan Halaman ini

Share Button
wanitaTNI kirim pasukan PBB. ©2015 Merdeka.com.

MORAL-POLITIK.COM- Dalam menjalankan misi dari Dewan Keamanan PBB di Darfur, Sudan, 2 prajurit wanita diterjunkan di antara 800 anggota TNI yang dikirim. Menurut Panglima TNI Jenderal Moeldoko, diikutsertakannya kedua prajurit wanita tersebut merupakan imbauan langsung dari Dewan Keamanan PBB saat memberikan amanah.

“Tentara wanita yang kita kirim biasanya banyak, bisa sampai 8 orang. Tapi kali ini kita cuma ada dua, itu permintaan dari sana. Ada yang umurnya masih 21 tahun,” kata Moeldoko di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/2).

Melansir merdeka.com, ketika ditanya apakah jumlah yang dikirim ke misi PBB ini signifikan karena mencapai jumlah 800 personel, Moeldoko mengatakan bahwa hal itu sama sekali tidak mempengaruhi kesiapan seluruh pasukan yang dimiliki TNI. Dirinya juga mengatakan, ketika peran TNI di Tanah Air belum terlalu membutuhkan kapasitas penuh, maka jika ada kesempatan internasional seperti ini pihaknya pasti akan langsung segera mengambil kesempatan itu.

“Tidak, kita punya prajurit yang cukup banyak. Jumlah keseluruhan di jajaran TNI hampir 500 ribu. Jadi tidak ada masalah dan tidak usah khawatir. Kita bahkan siap membantu kepolisian dalam menjaga stabilitas nasional,” kata Moeldoko.

“Kita selalu siap dalam tugas. Karena penugasan dalam negeri berkurang, jadi kita kirim ke luar negeri. Kalau ada peluang langsung kita ambil,” katanya menambahkan.

(erny)

Baca Juga :  Kadis PPO TTU : DIPA dan RKA 2011 dipegang Bupati

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button