Home / Traditional Dress / Ajaib, Pria Belanda ini Lolos dari Maut walau Jatuh dari Gunung 1.200 Meter

Ajaib, Pria Belanda ini Lolos dari Maut walau Jatuh dari Gunung 1.200 Meter

Bagikan Halaman ini

Share Button
jatuhMirror Mamitho Lendas (35) dan istrinya menceritakan pengalamannya jatuh dari ketinggian 1.200 meter dan selamat.

 

MORAL-POLITIK.COM- Seorang pria asal Belanda jatuh dari gunung setinggi lebih dari 1.200 meter di Sri Lanka saat mencoba mengambil foto istrinya. Namun, sungguh ajaib, pria tersebut ditemukan dalam kondisi selamat.

Mamitho Lendas (35), yang baru menikah, berbulan madu bersama istrinya ke Sri Lanka. Di negeri itu, pasangan pengantin baru tersebut mendaki Gunung “Ujung Dunia” yang merupakan salah satu tujuan wisata terkenal di Sri Lanka.

Melansir kompas.com, saat mencoba mengabadikan foto istrinya, tanpa sadar Mamitho melangkah mundur hingga ke tepian jurang dan terjatuh. “Saya mencoba memotret istri saya dan salah melangkah. Sedetik kemudian, saya terjatuh,” kenang Mamitho.

Namun, keberuntungan masih memayungi pria ini. Dia terjatuh tepat ke sebuah pohon yang berada hampir di puncak gunung. Jadi, dia hanya terjatuh setinggi 40 meter dan bukan 1.200 meter.

“Lalu saya duduk di atas pohon itu selama tiga setengah jam. Itu adalah tiga setengah jam terlama dalam hidup saya,” tambah Mamitho.

Pria itu kemudian diselamatkan tentara Sri Lanka yang menggunakan tali untuk menarik Mamitho kembali ke atas puncak gunung. Komandan pasukan Sri Lanka mengatakan, Mamitho adalah orang pertama yang selamat setelah jatuh dari puncak gunung itu.

“Dia sangat beruntung karena jatuh tepat ke atas sebuah pohon. Dia adalah orang pertama yang selamat setelah jatuh dari Gunung ‘Ujung Dunia’,” kata Jayanath Jayaweera, juru bicara Angkatan Darat Sri Lanka.

Setelah diselamatkan, Mamitho digotong menggunakan tandu sejauh hampir lima kilometer sebelum dibawa ke rumah sakit terdekat. Mamitho sendiri tidak mengalami luka serius akibat kecelakaan itu.

Baca Juga :  Ekses "Bali Nine", Foto Jokowi Disingkirkan dari Pameran di Australia

Gunung “Ujung Dunia” adalah salah satu tujuan wisata utama di Sri Lanka, terletak di dataran tinggi Horton, yang merupakan kawasan suaka alam di negeri itu. Pada 2011, Christopher Pilther (53), seorang turis asal Austria, tewas setelah terjatuh dari gunung itu ketika tengah berlibur.

(erny)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button