Home / Populer / Akhirnya Ahok Bawa 2 Koper dan Setumpuk Dokumen ke KPK

Akhirnya Ahok Bawa 2 Koper dan Setumpuk Dokumen ke KPK

Bagikan Halaman ini

Share Button
ahokKoper berisi dokumen yang dibawa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (27/2/2015).

MORAL-POLITIK.COM- Beberapa pengawal pribadi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terlihat terburu-buru membawa sejumlah dokumen sebagai barang bukti untuk melaporkan dugaan penyalahgunaan anggaran ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (27/2/2015) ini.

Seorang pengawal terlihat bergantian membawa koper berisi dokumen. Ada dua koper berukuran kecil yang dimasukan pengawal ke bagasi mobil. Kemudian, pengawal pribadi lainnya terlihat membawa setumpuk dokumen serta CD.

Melansir kompas.com, dari dokumen yang dibawa oleh pengawal itu terlihat, ia membawa dokumen tebal bertuliskan “Hasil Pembahasan RAPBD Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2015 di bawah Koordinator Komisi A, B, C, D, E DPRD Provinsi DKI Jakarta”.

Dokumen itu diduga merupakan dokumen APBD versi DPRD DKI. Dimana di dalamnya terdapat usulan anggaran “siluman” senilai Rp 12,1 triliun.

Yang mendampingi Basuki ke KPK, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah‎ dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Heru Budi Hartono.

(erny)

Baca Juga :  Polisi mengatur lalulintas di seputaran Gereja Katolik Katedral Kristus Raja Kupang

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button