Home / Populer / Apa saja yang dibicarakan Jokowi-KIH di Solo?

Apa saja yang dibicarakan Jokowi-KIH di Solo?

Bagikan Halaman ini

Share Button

sol

MORAL-POLITGIK.COM- Presiden Joko Widodo dengan petinggi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) melakukan pertemuan di Solo, Sabtu, kemarin. Persoalan status pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri menjadi isu pembicaraan utama yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

Hal ini dikatakan Sekjen NasDem Patrice Rio Capella, salah seorang yang ikut dalam pertemuan itu.

“Semua isu dibicarakan termasuk KPK-Polri yang tentu lebih mendapatkan isu lebih besar. Komjen Budi dilantik atau tidak dilantik itu menjadi isu besar utama yang memang kita bicarakan,” kata Patrice saat dihubungi detikcom, Minggu (15/2/2015).

Melansir detik.com, dia menekankan hasil ‘kesepakatan’ pertemuan tersebut yaitu pengumuman status Komjen Budi Gunawan mesti menunggu proses praperadilan.

“Ya saran kita memberikan agar putusan tetap sama-sama pra peradilan BG. Yah disepakatilah itu, Pak Jokowi juga mau,” sebut Anggota Komisi III DPR itu.

Selain, persoalan pelantikan Komjen Budi, pertemuan kemarin itu juga membahas APBN-P 2015 yang sudah disahkan dalam paripurna DPR. Tidak ketinggalan isu hangat lain seperti isu eksekusi mati terhadap gembong narkoba yang rencananya bakal dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Tiga isu yang kita bicarakan. Pertama pelantikan Komjen Budi. Kedua APBNP 2015, terus ketiga isu eksekusi mati,” katanya.

Patrice menekankan kalau petinggi KIH memberikan dukungan penuh terhadap sikap Jokowi yang menolak intervensi negara lain termasuk Australia.

“Kita dukung penuh itu,” pungkas dia.

Seperti diketahui, Sabtu (14/2), sekitar pukul 08.00 WIB, Jokowi bertemu dengan petinggi KIH di rumah dinas Wali Kota Solo. Selain Patrice Rio Capella, Ketua Umum NasDem Surya Paloh turut hadir. Begitu juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PKPI Sutiyoso, Ketum PKB Muhaimin Iskandar serta Sekjen PKB Abdul Kadir Karding juga hadir.

Baca Juga :  Sopir-sopir Angkot pun tak mau ketinggalan rekam adegan mesum dengan ABG

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button