Home / Olahraga / Atletico gebuk Madrid 4-0, inilah kekecewaan Ronaldo

Atletico gebuk Madrid 4-0, inilah kekecewaan Ronaldo

Bagikan Halaman ini

Share Button
ronaldoSalah satu ekspresi penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo, ketika tampil pada pertandingan Primera Division melawan Atletico Madrid, di Vicente Calderon, Sabtu (7/2/2015), yang berakhir 4-0 untuk Atletico.

 

MORAL-POLITIK.COM- Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo menilai timnya bermain tanpa semangat, cara berpikir yang benar, dan mental dan kebugaran fisik yang seharusnya, pada pertandingan Primera Division, melawan Atletico Madrid, di Vicente Calderon, Sabtu (7/2/2014), yang berakhir 4-0, untuk tuan rumah.

“Kami bermain sangat buruk di setiap lini, sepanjang pertandingan. Ini adalah hari yang harus dilupakan sesegera mungkin karena Real Madrid tak boleh kalah dari tim mana pun di muka bumi ini dengan empat gol tanpa balas,” ujar Ronaldo.

“Menurutku, tim ini tidak sepenuhnya berada dalam keadaan siap, dalam hal mental dan fisik dan kami tak boleh menjadikan itu alasan. Ini adalah sesuatu yang sudah terjadi. Ini hari yang buruk. Penting bagi kami untuk berpikir positif tentang pertandingan berikut,” tambahnya.

Melansir kompas.com, Madrid kalah akibat gol Tiago (14), Saul Niguez (18), Antoine Griezmann (67), dan Mario Mandzukic (89). Sepanjang pertandingan, menurut catatan Kompas.com, Madrid hanya melepaskan satu tembakan dan itu pun tidak akurat, dengan penguasaan bola 56 persen, sementara Atletico melepaskan sepuluh tembakan titis dari 17 percobaan.

Dengan hasil tersebut, Madrid menguasai klasemen dengan nilai 54 dari 22 pertandingan, atau unggul empat angka dari pesaing terdekat, Barcelona, yang baru bermain 21 kali. Sementara Atletico ada di posisi ketiga dengan nilai 50, dari 22 pertandingan.

Dengan kekalahan itu juga, Madrid memperpanjang rekor tak pernah menang atas Atletico menjadi enam kali secara berturut-turut. Madrid terakhir kali menang atas Atletico pada pertandingan final Liga Champions, 24 Mei 2014. Madrid memenangi laga itu dengan skor 4-1.

Baca Juga :  Gol Ronaldo hantar kemenangan lawan Getafe di kandangnya

“Ini adalah kenyataan. Dalam beberapa pertandingan terakhir, kami tak berhasil mengalahkan Atletico. Hingga dua tahun lalu, Atletico tak pernah mengalahkan Real Madrid selama 18 atau 20 tahun. Kami harus kembali menjadi Real Madrid yang dulu, yang bisa mengalahkan tim ini (Atletico) dan Atletico adalah tim yang sangat bagus. Namun, aku yakin, kami akan kembali menjuarai liga,” ujar Ronaldo.

“Menurutku, kami baik-baik saja. Namun, hari ini kami membuat kesalahan yang sangat besar, karena bermain tanpa sikap yang seharusnya dan tim ini tidak bermain dengan baik. Para pemain kami kelelahan,” pungkas Ronaldo.

Berikut ini adalah catatan rekor pertemuan Real Madrid dan Atletico setelah final Liga Champions 2014.

19 Agustus 2014 – Real Madrid 1 – 1 Atletico Madrid – Piala Super Spanyol
22 Agustus 2014 – Atletico Madrid 1 – 0 Real Madrid – Piala Super Spanyol
13 September 2014 – Real Madrid 1 – 2 Atletico Madrid – Primera Division
7 Januari 2015 – Atletico Madrid 2 – 0 Real Madrid – Copa del Rey
15 Januari 2015 – Real Madrid 2 – 2 Atletico Madrid – Copa del Rey
7 Februari 2015 – Atletico Madrid 4-0 Real Madrid – Primera Division.

(Alvaro)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button