Home / Populer / Bagaimana sikap BG soal Keputusan Jokowi? Ini kata Badrodin Haiti

Bagaimana sikap BG soal Keputusan Jokowi? Ini kata Badrodin Haiti

Bagikan Halaman ini

Share Button
legowoWakil Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti.

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Wakil Kepala Polri Komisaris Jendral Badrodin Haiti mengaku sudah berkomunikasi dengan Komisaris Jenderal Budi Gunawan yang akhirnya batal dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo. Dari komunikasi itu, sebut Badrodin, Budi menyatakan menerima keputusan presiden.

“Beliau 100 persen legowo dan menerima apa yang diputuskan presiden,” kata Badrodin usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Rabu (18/2/2015).

Melansir kompas.com, Badrodin yang akhirnya ditunjuk presiden sebagai calon Kapolri menggantikan posisi Budi Gunawan mengungkapkan situasi internal kepolisian dengan adanya pergantian ini dipastikan solid. Mantan Kapolda Sumatera Utara itu mengaku sudah mengumpulkan pimpinan Polri yang termasuk dalam eselon I.

“Di situ ada komitmen dari seluruh pimpinan, siapa pun yang ditunjuk kapolri maka semuanya akan mendukung,” katanya.

Penunjukan Jokowi terhadap dirinya untuk maju sebagai calon Kapolri pun disebut Badrordin tak menimbulkan masalah baru di tubuh korps Bhayangkara.

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo batal melantik Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai kepala Polri. Presiden memutuskan mengusulkan calon baru, yakni Komisaris Jenderal Badrodin Haiti yang kini menjabat Wakil Kepala Polri. (Baca: Batal Lantik Budi Gunawan, Jokowi Usulkan Badrodin Haiti Calon Kapolri)

Hal itu disampaikan Presiden saat jumpa pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (18/2/2015). Presiden mengatakan, pencalonan Budi Gunawan sebagai kepala Polri telah menimbulkan perbedaan pendapat di masyarakat. Presiden memutuskan hal itu untuk menciptakan ketenangan dan memenuhi kebutuhan Polri terkait kepemimpinan definitif.

“Maka dari itu, hari ini kami usulkan calon baru, yaitu Komisaris Jenderal Badrodin Haiti untuk mendapat persetujuan DPR sebagai kepala Polri,” kata Jokowi.

(erny)

Baca Juga :  Ahok : Menjadi presiden pun akan urus Jakarta

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button