Home / Populer / Bagi Warga Belum Mendapat Listrik, ini harapan DPRD Kota Kupang

Bagi Warga Belum Mendapat Listrik, ini harapan DPRD Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
sidang                                                                                                                   Ilustrasi Sidang DPRD Kota Kupang.

MORAL-POLITIK.com– Di tengah kemajuan Kota Kupang yang sungguh pesat, masih banyak warga Kota Kupang yang belum mendapat layanan penerangan listrik. Padahal listrik sudah menjadi kebutuhan masyarakat khususnya yang berada di Perkotaan. Karena itu, DPRD Kota Kupang sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah untuk membantu warga yang belum mendapat penerangan listrik.

Demikian dikatakan Anggota Komisi II DPRD Kota Kupang, Paulus Manafe kepada moral-politik.com di gedung DPRD Kota Kupang, Kamis (5/2/2015).

Menurut Paulus, listrik sudah menjadi kebutuhan pokok dari masyarakat, sehingga pemerintah Kota Kupang diharapkan dapat memberi perhatian lebih. Untuk memasang sebuah meteran listrik pada setiap rumah membutuhkan biaya jutaan rupiah. Jumlah itu terasa sangat besar bagi warga yang kurang mampu, sehingga perhatian dari pemerintah sangat diharapkan.

“Selama ini memang ada bantuan pemasangan jaringan listrik gratis bagi warga Kota Kupang. Namun alokasi bantuan hanya 50 jaringan listrik kepada KK tidak mampu. Bantuan itupun hanya setahun sekali dari pihak PLN lewat dinas pertambangan dan energi Kota Kupang,” katanya.

Di Kelurahan Oebufu, tambahnya, masih terdapat ratusan KK yang belum mempunyai penerangan listrik di rumah mereka, belum lagi ditambah warga-warga yang berada di pinggiran Kota Kupang. Dia sangat mengharapkan pemerintah lewat TPAD dapat mengalokasikan anggaran tambahan untuk peamasangan jaringan listrik bagi warga tidak mampu.

Selain Paulus Manafe, perhatian pemerintah terhadap warga yang belum mendapat layanan listrik juga diharapkan oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang Melkianus Balle. Menurut Melki, saat ini masih terdapat ratusan KK di Kelurahan Kelapa Lima, Lasiana dan Oesapa yang belum mendapat layanan listrik, sehingga pemerintah diminta melihat masalah ini sebagai sebuah hal yang serius dan mesti diberi perhatian khusus.

Baca Juga :  Tim advokasi JB tunda jadwal daftar gugatan Jokowi

“Listrik sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat perkotaan, dan pemerintah tidak boleh membiarkan warganya hidup tanpa listrik. Saya sangat mengharapkan masalah ini menjadi perhatian serius dari pemerintah,” pungkas dia.

(nyongky)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button