Home / Traditional Dress / Bee Taechaubol, Investor Thailand Tawar AC Milan Rp 14,6 Triliun

Bee Taechaubol, Investor Thailand Tawar AC Milan Rp 14,6 Triliun

Bagikan Halaman ini

Share Button
tawarStriker AC Milan, Alessio Cerci.

MORAL-POLITIK.COM- Investor Thailand, Bee Taechaubol, mengajukan tawaran yang nilainya mendekati 1 miliar euro (sekitar Rp 14,603 triliun) untuk mengambil alih mayoritas saham AC Milan. Ini sekaligus “membantah” klaim Fininvest, yang mengatakan mereka belum menerima tawaran pembelian klub raksasa Serie-A tersebut.

Fininvest adalah perusahaan induk klub milik Silvio Berlusconi tersebut. Pada Senin (16/2/2015), mereka mengatakan bahwa belum ada pembicaraan dengan investor potensial dan membantah rencana menjual klub tersebut.

Melansir kompas.com, namun Taechaubol mengklaim dirinya sudah mengajukan tawaran resmi. Bahkan, pengusaha Thailand tersebut berani memprediksi jika kesepakatan akan segera selesai pada awal Maret nanti.

“Sejumlah laporan itu benar. Saya sudah mengajukan tawaran untuk mengakuisisi mayoritas saham di AC Milan,” ujar Taechaubol kepada Bangkok Post.

“Tawaranku memiliki total nilai hampir 1 juta euro.”

“Kesepakatan itu dilakukan pada Oktober. Saya sekarang menunggu jawaban dari Berlusconi. Saya siap menyelesaikan kesepakatan pada akhir bulan.”

Taechaubol menambahkan bahwa dirinya telah menguraikan rencana tersebut kepada presiden Milan dan merasa yakin bisa menaklukkan pasar di Asia.

“Saya sudah melakukan presentasi proyek pengembangannya secara jelas dengan rencana yang rinci untuk setiap kota besar di Asia. Saya yakin brand AC Milan sudah memiliki nilai yang sangat besar di pasar di mana kami ingin memperkuat posisi kami,” tambahnya kepada La Repubblica.

“Proposalku serius dan solid. Pembicaraan dengan Berlusconi sangat tenang dan sangat menyenangkan.”

Jika terwujud, maka Taechaubol akan menjadi orang Asia kedua yang mampu mengambil alih klub elite Serie-A. Sebelumnya, pengusaha sukses Indonesia, Erick Thohir, berhasil mengakuisisi Inter Milan, yang merupakan rival sekota Rossoneri.

(erny)

Baca Juga :  Nereida: CR7 Tidak "Tahan Lama" di Ranjang

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button