Home / Populer / Blokir rekening BG, 3 Penyidik KPK diperiksa Bareskrim

Blokir rekening BG, 3 Penyidik KPK diperiksa Bareskrim

Bagikan Halaman ini

Share Button
gedungGedung Bareskrim Mabes Polri. merdeka.com/Imam Buhori

MORAL-POLITIK.COM- Razman Arif, kuasa hukum Komjen Budi Gunawan mendatangi Bareskrim untuk memastikan laporan kliennya tetap berlanjut. Razman mengatakan laporan tersebut terkait pemblokiran rekening Komjen Budi Gunawan dan dugaan Ketua KPK Abraham Samad yang menyalahi wewenang.

“Kita ingin memastikan laporan kami berjalan, pernyataan dari Presiden Jokowi upaya hukum jangan berhenti,” kata Razman usai bertemu penyidik di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/2).

Melansir merdeka.com, oleh karena itu, tambahnya, pihaknya menyampaikan kepada penyidik Bareskrim untuk memeriksa 3 orang penyidik KPK terkait pemblokiran rekening Komjen Budi Gunawan dan dugaan penyalahgunaan wewenang Ketua KPK Abraham Samad. Tiga penyidik KPK yakni Plt Direktur penyidikan Kombes Endang Tarsa, Direktur Pengaduan Masyarakat Eko Marjono dan Direktur Penyelidikan Ari Widiatmoko.

“Kenapa mereka dipanggil karena kami koordinasi ke dalam (Bareskrim) kita ingin tahu proses penyidikan dan penyelidikan klien saya di KPK. Bahwa kita telah melihat ruang yang demikian rupanya ada pro kontra kemarin. Namun kita cukup tenang dengan putusan presiden tapi laporan kami tak berhenti tetap lanjut,” ujarnya.

“Penyidik Bareskrim mengatakan dipanggilnya 3 orang penyidik KPK agar tidak nanti ada dugaan lagi Polri bertugas semena-mena padahal mereka sudah punya data yang kuat untuk memastikan Polri memanggilnya,” imbuhnya.

Di kesempatan terpisah, Kabareskrim Komjen Budi Waseso terkejut bila 3 penyidik KPK dipanggil penyidik Bareskrim.

“Enggak tahu saya, emang iya, ya (dipanggil). Entar saya cek dulu nama-namanya benar atau tidak. Saya enggak tahu kalau ada pemanggilan (penyidik KPK),” pungkas Budi Waseso.

(erny)

Baca Juga :  2 hari hujan deras, Jakarta didera banjir dan macet

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button