Home / Populer / Budi Gunawan dan Mega ‘Bintangi’ Parodi Gambar Film Titanic

Budi Gunawan dan Mega ‘Bintangi’ Parodi Gambar Film Titanic

Bagikan Halaman ini

Share Button
titanicMeme Megawati dan Budi Gunawan yang beredar di media sosial.

Gagalnya pelantikan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai calon Kapolri menimbulkan berbagai reaksi dari masyarakat. Presiden Jokowi mengumumkan pembatalan itu di Istana Kepresidenan pada Rabu, 18 Februari 2015.

Melalui media sosial, beredar gambar-gambar parodi atau meme yang menyindir kegagalan mantan ajudan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyorongkan bekas ajudannya itu sebagai Kapolri.

Salah satu gambar yang beredar memparodikan film romantis legendaris Titanic. Seorang netizen mengedit adegan ketika Rose dan Jack berada di dek kapal sambil merentangkan tangan mereka. Namun, di gambar tersebut, wajah Rose berubah menjadi Megawati, sementara Jack menjadi Budi Gunawan.

Dalam balon dialog Budi, ia mengucapkan “Neng, janji ya suatu hari nanti aku jadi Kapolri.” Keduanya pun digambarkan berbahagia membayang BG menggapai posisi yang diinginkannya. Sementara pada kotak lain, ada foto seekor anjing -satire dari cibiran masyarakat, “Anjing itu digambarkan bertanya, “Bingung aku, mau jadi kapolri atau Kapten Titanic?”.

Anjing itu pun tertidur, diiringi kotak dialog, “Selagi dua sejoli ngayal babu, Bleki pun tertidur pulas.” Selain sindirin, Netizen pun mencuitkan banyak dukungan kepada Presiden Joko Widodo melalui tagar #jokowikita. Mereka mengatakan akan tetap mendukung dan tak mengkhianati presiden selama keputusannya sejalan dengan aspirasi rakyat.

Tagar #jokowikita pun sempat menjadi trending topic nomor dua di media sosial Twitter. Tak hanya cuitan yang memuji dan mendukung, netizen juga mengunggah gambar-gambar meme Jokowi. Akun @kangdede76 mengirimkan gambar muka Jokowi yang diedit ke tubuh Yip Man, karakter dari film kung fu IP Man, tengah berpose menantang. Di bawahnya, tertera tulisan, “Siapa yg bilang saya petugas partai?”

Baca Juga :  Mantan Kakanwil Kemenag NTT Bisa Dijadikan Tersangka

Sementara akun @jelantik5 mengirimkan foto pakaian yang dikenakan relawan Jokowi berwarna putih, dengan tulisan “Lu mau ngomong apa tentang Jokowi, gue tetap pilih Jokowi” berwarna merah di bagian punggung. Beberapa akun lain pun turut menyumbang gambar kinerja menteri Jokowi yang rajin “blusukan” serta perubahan yang mereka bawa dalam era pemerintahan baru ini.

Netizen pun menyatakan kesiapannya mendukung Jokowi seperti @davidharmadi yang mencuitkan “Better late than never. Better late than listen to DPR. Better late than choose Budi Gunawan as police chief. #JokowiKita” atau dari penulis novel terkenal, Sitta Karina yang mencuitkan melalui akun @sittakarina, “We are right behind you, Sir. #JokowiKita”.

Tagar ini sendiri diawali oleh akun @kurawa yang memang terkenal di dunia maya sebagai pendukung Jokowi garis keras. Akun yang mencantumkan nama asli Rudi Valinka ini tetap memperingatkan masyarakat untuk tidak serta merta menghakimi Jokowi lemah, dan meminta mereka tetap memberikan dukungan.”Abis ini tugas “Kita” untuk tetap di samping Jokowi dari serbuan anggota DPR yang akan mengancam impeachment.. Ready?” tulis @kurawa. (vjb)

Sumber: tempo.co

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button