Home / Populer / Desmond J Mahesa: BW Gunakan KPK sebagai Tameng

Desmond J Mahesa: BW Gunakan KPK sebagai Tameng

Bagikan Halaman ini

Share Button
desmonWakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa (kiri).

MORAL-POLITIK.COM- Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa melontarkan kritik ke arah Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto yang menggalang dukungan ke sejumlah pihak dengan melakukan road show. Pasalnya, Desmond menyebut BW -sapaan Bambang- tengah bermanuver untuk menggunakan KPK sebagai tameng agar terhindar dari proses hukum.

Namun, anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu meyakini publik tidak akan mudah terpengaruh dengan manuver BW. “Tidak akan bisa. Masyarakat sekarang sudah pintar, sudah bisa membedakan mana masalah pribadi dan mana yang masalah lembaga,” kata Desmond di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (9/2).

Melansir jpnn.com. Desmond bahkan menyebut BW tengah melakukan pembodohan terhadap publik. Sebab, komisioner KPK yang membidangi penindakan itu sengaja berlindung di balik institusi karena disangka merekayasa saksi sengketa pilkada yang kini kasusnya ditangani Bareskrim Polri.

“Jangan lakukan pembodohan kepada masyarakat dengan mengatasnamakan lembaga. Kalau pribadi ini tak masalah, saya setuju ‘save KPK’,” jelasnya.

Karena itu, Desmond meminta BW tidak lagi menyeret KPK ke dalam masalah hukum karena persoalan pribadi  yang terjadi sebelum menjadi pimpinan  di komisi antirasuah itu. Sebab, KPK secara lembaga tidak pernah salah.

“KPK tak pernah salah. Kalau BW beres, hadapin saja masalah, jangan cari cara dengan berlindung dibalik KPK,” tandasnya.

(erny)

Baca Juga :  Hanya usung Mega-Jokowi, ini sindiran Demokrat

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button