Home / Populer / Dituding Bagi-bagi Ternak Penertiban, ini kata Kasat Pol PP

Dituding Bagi-bagi Ternak Penertiban, ini kata Kasat Pol PP

Bagikan Halaman ini

Share Button
dtKepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Thomas Dagang.

MORAL-POLITIK.com– Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Kupang, Thomas Dagang membantah tudingan dari Thobias Nulek warga Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) Kota Kupang, yang menyebutkan dirinya membagi ternak hasil penertiban Pol PP, pada 02 Februari 2015 di Kelurahan TDM.

“Tidak benar apa yang dikatakan Pak Thobias bahwa kami telah membagi-bagikan ternak miliknya kepada staf Pol PP,” kata Kasat Pol PP saat dikonfirmasi soal kebenaran tentang pembagian kambing hasil penertiban Pol PP seperti tudingan warga TDM yang juga mantan anggota DPRD Kota Kupang, Thobias Nulek.

Pada kesempatan itu, Kasat memang membenarkan ada ternak kambing yang ditertibkan sebanyak 15 ekor yang ditertibkan. Namun dirinya membantah kambing dibagi-bagikan kepada staf Pol PP. Menurutnya, kambing sebanyak 9 ekor sudah diambil pemiliknya pada Selasa (03/02/2015), sehingga tudingan mantan anggota DPRD tidak benar.

Selain itu, dia juga mempertanyakan kepemilikan kambing seperti yang diakui oleh Thobias Nulek. Kalau dia merasa itu ternak miliknya, maka dia yang datang mengambil sendiri ternak miliknya, dan jangan hanya berkomentar diluar tanpa mengetahui kebenarannya.

“Kalau memang ternak itu milik Pak Thobias maka saya sangat menyesalkan sikapnya. Sebelum ternak kambing miliknya sudah pernah kami tertipkan sebanyak dua kali dan jumlah kambing yang kami tertipkan sebanyak 36 ekor. Pada saat akan mengambil ternak miliknya, dia sudah membuat pernyataan akan mengkandangkan ternaknya. Tapi kenyataannya, kambing mliknya masih kedapatan berkeliaran bebas dan kembali ditertipkan oleh Pol PP,” katanya.

Pada kesempatan itu dia menyarankan kepada warga yang merasa hewan ternaknya ditertibkan, silahkan datang mengambil di Kantor Pol PP. Tapi sebelum mengambil ternaknya, warga harus mengurus rekomendasi di kelurahan, sebelum mengambil kembali ternak miliknya.

Baca Juga :  Sesuatu di Pasar Perbatasan Indonesia-Timor Leste...

(nyongky)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button