Home / Populer / Hanya 95 Orang, KPK minta tambah 150 jaksa untuk sikat para koruptor

Hanya 95 Orang, KPK minta tambah 150 jaksa untuk sikat para koruptor

Bagikan Halaman ini

Share Button
kpkPimpinan KPK baru. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

MORAL-POLITIK.COM– Tiga pimpinan KPK yang dipimpin Plt Ketua KPK Taufiequrachman Ruki mendatangi Kejaksaan Agung, Senin (23/2) siang. Ruki, Johan Budi dan Zulkarnain bertemu dengan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo. Pertemuan kedua lembaga itu membicarakan sejumlah kasus korupsi.

Ruki berharap, Kejaksaan terus mendukung langkah KPK dalam memberantas korupsi. Selama ini jaksa yang bekerja di KPK masih kurang yaitu hanya sekitar 95 orang. Karena itu Ruki meminta 150 jaksa lagi untuk membantu KPK.

“Agar kami bisa lari cepat. Tunggakan perkara di KPK masih banyak. Apalagi perkara lidik bisa ditingkatkan ke tingkat penyidikan,” kata Ruki di Kejaksaan Agung, Jakarta.

Melansir merdeka.com, menurut Ruki, KPK tidak bisa bekerja sendiri dalam memberantas korupsi. Selain butuh dana operasional besar, pegawai KPK juga masih kurang. Untuk itu, butuh institusi penegak hukum lain seperti Kejaksaan Agung menangani perkara korupsi.

“Penangan perkara agar lebih cepat dan efisien,” tambahnya.

Ruki juga menegaskan, dalam pemberantasan korupsi, tidak boleh ada persaingan antar institusi penegak hukum. Semua lembaga penegak hukum harus saling melengkapi dan memperkuat.

(erny)

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Kupang resmi dilaporkan ke Kejati NTT

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button