Home / Populer / Indriyanto Seno Adji idap kanker, apa kata Pimpinan KPK lainnya?

Indriyanto Seno Adji idap kanker, apa kata Pimpinan KPK lainnya?

Bagikan Halaman ini

Share Button
kankerPelantikan Plt Pimpinan KPK. ©2015 Sekretariat Presiden

MORAL-POLITIK.COM- Salah satu pelaksana tugas pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Indriyanto Seno Adji, rupanya mengidap kanker hati. Dia pun mesti menjalani pengobatan rutin buat penyakitnya itu.

Sebelumnya beredar kabar Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana itu bakal mengundurkan diri lantaran tak sanggup dibebani pekerjaan terlampau berat di KPK. Padahal, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memilihnya dan mempercayakan kepadanya buat mengisi kekosongan ditinggalkan Abraham Samad dan Bambang Widjojanto lantaran ditetapkan sebagai tersangka oleh Badan Reserse Kriminal Polri. Berita itu pun langsung dibantah oleh Plt Wakil Ketua KPK, Johan Budi Sapto Prabowo.

“Tidak benar beliau (Indriyanto) akan mundur,” tulis Johan melalui pesan singkat, Selasa (24/2).

Wakil Ketua KPK Zulkarnain menyatakan, tidak ada masalah dengan kondisi kesehatan Indriyanto. Bahkan dia mengaku Indriyanto sudah berjanji bakal menjalankan tugas sejauh dia masih sanggup.

“Ya sudah, dia juga sudah mengatakan sejauh dia bisa melaksanakan tugas sesuai keahlian dia sebagai pimpinan KPK,” ujar Zulkarnain kepada awak media di Gedung KPK.

Zulkarnain menyatakan kinerja KPK juga tak bakal terganggu apabila Indriyanto mesti bolak-balik ke Singapura buat berobat. Sebab menurut dia, waktu berobat bisa diatur sedemikian rupa supaya tidak mengganggu pekerjaan.

“Itu kan bisa diatur. Kan bisa Sabtu atau Minggu,” ujar Zulkarnain.

Baca Juga :  Muhammadiyah : Jika Prabowo Presiden Singapura takkan lecehkan Indonesia

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button