Home / Populer / Indriyanto Seno Adji Sakit? Ini jujur Johan Budi

Indriyanto Seno Adji Sakit? Ini jujur Johan Budi

Bagikan Halaman ini

Share Button
johanIndriyanto Seno Adji saat gladi sebelum dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 20 Februari 2015. Presiden Joko Widodo melantik Ketua dan Wakil Ketua Sementara Merangkap Anggota Sementara Pimpinan Komisi Pemberantas Korupsi Taufiequrrahman Ruqi, Johan Budi, Indriyanto Seno Adji. (CNN Indonesia/Safir Makki)

MORAL-POLITIK.COM- Pelaksana tugas pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Johan Budi SP membenarkan koleganya Indriyanto Seno Adji kini dalam kondisi kesehatan yang tidak baik. Bahkan Johan mengatakan pengobatan yang harus ditempuh oleh Seno Adji memiliki waktu yang cukup lama.

“Iya pak Seno Adji sekarang sedang sakit. Sepertinya butuh waktu pengobatan hingga satu bulan,” kata Johan ketika ditemui dalam acara Dies Natalis Fakultas Kesehatan UI, Selasa (24/2).

Melansir cnnindonesia.com, Johan tidak bisa memastikan apakah nantinya Indriyanto Seno Adji akan mundur dari plt pimpinan KPK atau tidak. “Saya tak tahu. Kemungkinan turun belum tahu,” katanya dengan singkat.

Johan Budi dan Indriyanto Seno Adji ditunjuk sebagai pelaksana tugas pimpinan KPK secara langsung oleh Presiden Jokowi. Jokowi menunjuk tiga plt setelah dua pimpinan KPK, yaitu Ketua KPK Abraham Samad dan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto diberhentikan sementara karena berstatus tersangka.

Plt tersebut adalah mantan ketua KPK Taufiequrrachman Ruki, Johan Budi dan ahli hukum pidana Universitas Indonesia Indriyanto Seno Adji. Penunjukan pelaksana tugas ini terkait pemberhentian kedua pimpinan KPK itu terkait dengan masalah hukum masing-masing.

Abraham Samad menjadi tersangka kasus dugaan pemalsuan dokumen. Sedangkan Bambang Widjojanto ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan perintah pemberian keterangan palsu oleh saksi dalam sidang sengketa Pemilihan Kepala Daerah Kotawaringin Barat.

(erny)

Baca Juga :  Manipulasi Data Kependudukan Diganjar Hukuman 6 Tahun Penjara

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button