Home / Populer / Ingin Ikut Lelang Jabatan Kepala BKN? Ini syarat lengkapnya!

Ingin Ikut Lelang Jabatan Kepala BKN? Ini syarat lengkapnya!

Bagikan Halaman ini

Share Button
lelangPresiden Joko Widodo didampingi Menko Perekonomian Sofyan Jalil dan Plt Gubernur Banten Rano Karno meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

 

MORAL-POLITIK.COM- Pemerintahan Jokowi – Jk membuka lelang jabatan untuk posisi kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal ini sesuai dengan pengumuman surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/687/S.PAN-RB/02/2015 tentang seleksi terbuka calon pimpinan tinggi utama kepala BKN tahun 2015.

Dalam surat tersebut, pemerintah mengundang PNS pusat maupun daerah serta profesional non PNS untuk mengikuti seleksi terbuka menjadi bos para PNS ini. Pendaftaran dibuka mulai 23 Februari 2015 sampai dengan 13 Maret 2015 secara online melalui websitehttp://daftar.menpan.go.id

Melansir baranews.co, adapun persyaratan untuk mengikuti lelang jabatan ini terbagi dua yaitu untuk PNS dan non PNS. Untuk PNS, sekurang kurangnya memiliki pangkat Pembina Utama Muda (IV/c) dan pernah atau sedang menduduki jabatan struktural minimal jabatan Pimpinan Tinggi Madya atau jabatan fungsional utama selama 2 tahun. Selanjutnya harus memiliki pengalaman di bidang manajerial, diutamakan berkaitan atau relevan dengan bidang administrasi dan manajemen SDM minimal 5 tahun. Untuk pendidikan sendiri minimal magister atau S2. Selanjutnya harus menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada jabatan terakhir.

Bagi calon non PNS persyaratannya adalah berstatus WNI dan memiliki pengalaman manajerial setingkat direktur di bidang SDM dari perusahaan bereputasi baik yang berskala nasional dan internasional minimal selama 5 tahun. Kemudian kualifikasi pendidikan minimal Magister atau S2 di bidang manajemen, hukum, administrasi negara, atau kebijakan publik. Paling terpenting adalah tidak pernah dijatuhi hukuman atau sedang tersangkut kasus pidana atau perdata.

Bagi pelamar PNS maupun non PNS harus berusia maksimal 58 tahun per tanggal 1 Maret 2015 mendatang. Pendaftaran online dibuka mulai 23 Februari sampai 13 Maret 2015. Kemudian dilanjutkan dengan penerimaan berkas pendaftaran hingga 16 Maret 2015. Pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan pada 20 Maret 2015 dan akan dilanjutkan dengan seleksi penulisan makalah pada 24 Maret 2015. Jika lulus, pelamar akan melakukan seleksi presentasi makalah dan wawancara dengan panitia seleksi pada 13 -14 April 2015 dan terakhir pada 16 April 2015 akan diumumkan hasil seleksi. (Idris Rusadi Putra/merdeka.com/hes)

Baca Juga :  Sikap Gerindra jika Risma disandingkan dengan Sandiaga...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button