Home / Populer / Ini agenda rapat Pimpinan DPR-Presiden

Ini agenda rapat Pimpinan DPR-Presiden

Bagikan Halaman ini

Share Button
siangPresiden RI Jokowi Widodo mengelar jumpa pers di Komplek Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir Jakarta Pusat, Rabu(14/1/2015). Selain mengumumkan penemuan bandan pesawat AirAsia QZ8501 juga pengumumkan sikap pemerintah yang menghormati keputusan hukum KPK dan keputusan politik DPR terhadap Calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan hingga keputusan rapat Paripurna DPR.

 

MORAL-POLITIK.com– Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/2/2015). Pertemuan itu akan membahas isu-isu terkini.

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menjelaskan, setidaknya ada dua agenda penting yang akan dibawa pimpinan DPR dalam rapat konsultasi tersebut. Isu itu mengenai kisruh KPK-Polri dan mengenai nota kesepahaman dan izin perpanjangan untuk PT Freeport.

“Terkait dengan Polri dan perpanjangan MoU Freeport,” kata Agus, di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin pagi.

Melansir kompas.com, rapat itu rencananya dimulai pukul 14.30 WIB. Rapat konsultasi itu, kata Agus, merupakan tindak lanjut pada masukan sejumlah anggota parlemen yang meminta pimpinan DPR RI menggelar rapat konsultasi dengan Presiden Jokowi.

“Kita mewakili teman-teman pada paripurna yang menyampaikan supaya pimpinan (DPR) menggelar rapat konsultasi,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah juga menyampaikan mengenai beberapa poin yang akan dibahas dalam rapat konsultasi bersama Presiden Jokowi, di antaranya terkait rencana pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015 dan revisi UU Pilkada dan UU Pemerintah Daerah.

“Jadi, ini kan ada beberapa poin yang memang memerlukan komunikasi tingkat tinggi,” pungkas Fahri.

(erny)

Baca Juga :  Ratusan Pemuda "Antian Crue" Perbaiki Jalan Pemerintah

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button