Home / Populer / Ini alasan Jonas Salean Izinkan Aktivitas Pabrik Kapal Fiberglas

Ini alasan Jonas Salean Izinkan Aktivitas Pabrik Kapal Fiberglas

Bagikan Halaman ini

Share Button
jonasWalikota Kupang Jonas Salean di ruang kerjanya.

MORAL-POLITIK.COM- Walikota Kupang Jonas Salean mengatakan, pemberian izin usaha pabrik kapal fiberglas milik PT Bumi Flores Indah untuk tetap beroperasi oleh pemerintah Kota Kupang, semata-mata untuk menyelamatkan 300 tenaga kerja yang bekerja di perusahaan tersebut. Apalagi, dampak yang timbul tidak setiap saat dirasakan warga.

Kepada moral-politik.com usai berkantor di Kelurahan Naimata, Selasa (24/2), Jonas Salean mengatakan, kehadiran perusahaan tersebut telah membantu masyarakat. Selain menyediakan kapal bagi kebutuhan masyarakat, aktivitas perusahaan juga telah mempekerjakan 300 tenaga kerja.

Jika dipaksakan angkat kaki dan pindah ke lokasi lain di luar Kota Kupang, dikuawatirkan 300 karyawan yang dipekerjakan perusahaan akan diberhentikan. “Kan kasihan kalau sampai 300 karyawan itu harus diberhentikan,” katanya.

Keberadaan pabrik kapal fiberglas di lokasi itu, tambahnya, juga agak jauh dari pemukiman warga. Selain itu, bau yang dikeluhkan warga tidak terjadi setiap saat. Tetapi, bau yang ditimbulkan hanya pada saat dibuatkan campuran untuk pembuatan kapal fiberglas.

Dia mengatakan, keberadaan pabrik juga tidak beraktivitas setiap waktu. Aktivitas produksi kapal fiberglas baru dilakukan pada saat-saat tertentu. Sehingga menurutnya sebenarnya tak terlalu berpengaruh bagi warga yang bermukim di wilayah dekat pabrik.

“Sebenarnya di sana hanya ada beberapa orang yang tidak puas dengan kehadiran pabrik kapal fiberglas,” pungkas Jonas Salean.

(nyongky)

Baca Juga :  KPK: SDA lukai dan rugikan Calon Jemaah Haji

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button